Indonesian Mom Blogger

Indonesian Mom Blogger – Baginya, membaca merupakan upaya dalam membentuk karakter pribadinya menjadi lebih baik. Membaca sudah menjadi bagian dari masa kecil Sandrine Tungka, penulis dan pemilik blog SanWa. Dirinya paham betul dan sudah merasakan bagaimana buku dan membaca membawanya pada dunia yang lebih luas lagi.

Indonesian Mom Blogger

Sebagai seorang Indonesian Mom Blogger yang aktif menulis di blognya, Sandrine tak luput dari setiap aktivitas rutinnya sebagai seorang Ibu. Apalagi dengan sosok Bayi Mungil yang senantiasa membangunkannya setiap tengah malam, tidak lantas membuatnya patah semangat dalam menulis. Menurutnya, dengan perkembangan teknologi saat ini, gadget sudah menjadi media yang membantunya dalam menulis dan memposting tulisannya di blog. Jadi, baginya tidak ada alasan untuk memberikan jeda tidak menulis selagi masih ada kesempatan sambil mengurus buah hatinya.

Kapan tepatnya Mba Sandrine melakukan aktivitas ngeblognya ? Jawabannya saya dapati melalui penelusuran di blog pribadinya dengan judul “Ngeblog Kapan Saja Dimana Saja“, Mostly kegiatan ini saya lakukan saat begadang ketika si bayi tidur sejenak sebelum bangun lagi minta mimik ataupun minta popoknya diganti, itulah jawaban yang saya dapat dari tulisan Mba Sandrine. Di sela-sela kegiatan hariannya sebagai new mom, Mba Sandrine memiliki waktu tertentu juga untuk tidur. Kalau malam hari saat dedek bayinya tertidur, Mba Sandrine akan menggunakannya untuk ngeblog, sehingga ketika siang hari, Mba Sandrine akan menggunakan waktunya untuk istirahat. Sisanya untuk melakukan aktivitasnya yang lain.

Menjadi Ibu Yang Terus Produktif

Dilihat dari blognya, yang selalu membuat saya senang adalah KEBIASAAN atau HOBI Mba Sandrine salah satunya MEMBACA BUKU. Saya juga termasuk seorang Book Addict, dimana selalu berusaha meluangkan waktu setiap hari untuk membaca. Dan ini yang menjadikan saya betah berlama-lama membaca blog mba Sandrine. Apalagi kalau bukan membuka-buka laman blog berisi tentang ulasan sebuah buku? Hehehe….

Tapi, ketika saya mampir pada laman dengan judul tulisan “Menapakai Hari Baru di Tahun 2016”, saya berdecak kagum. Karena, ternyata Mba Sandrine juga memiliki bisnis online di Tahun 2015, tapi masih bisa aktif ngeblog. Dan ini sungguh sebuah talenta yang baik. Meski pada postingan di situ ada banyak hal yang masih dirangkum sebagai jejak kenangan – ada yang menyedihkan ada yang menyenangkan – tapi tidak membuat Mba Sandrine kewalahan untuk melakukan blogwalking.

Oiya, ternyata Mba Sandrine ini juga salah satu blogger di komunitas Blog English Club loh. Saya saja belum bisa konsisten menulis menggunakan bahasa Inggris. Jadi, buat saya, ngeblog dan menjalani rutinitas kehidupan serta meraih mimpi itu bisa dijalani beriringan, asal konsisten, tau mau kemana tujuannya serta memahami kemampuan diri sendiri. Ini yang saya lihat dari Mba Sandrine melalui blognya. 

Semoga tetap semangat menulis dan berbagi ya Mba Sandrine :). 



Blog : http://www.sanwajourneys.com/

Twitter : https://www.twitter.com/sandrinetungka

Instagram : https://instagram.com/sandrinetungka

Written by

Leave a Reply

%d bloggers like this: