M-Saku Solusi Bayar Listrik Dengan Kartu Kredit

Bayar listrik

Bayar Listrik Dengan KartuKredit. Beberapa waktu yang lalu saya sempat mencari cara, bagaimana membayar listrik dengan Kartu Kredit. Karena yang saya tahu, kalau ingin auto payment dengan kartu kredit, harus mengurus secara langsung ke pihak bank terkait. Tapi, bagaimana kalau tidak ingin menggunakan auto payment dan hanya ingin menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran saat itu saja.

Setelah mencari-cari di mesin pencarian, banyak yang menawarkan jasa pembayaran dengan kartu kredit. Banyak juga yang terlihat seperti penyedia abal-abal yang membuat saya tambah takut untuk mencari lebih lanjut. Takut, kalau nanti justru terjebak dalam penyedia yang menawarkan kebohongan. Tapi, akhirnya saya mencoba mencari langsung melalui Google Play, kemudian berhasil menggunakan aplikasi ini sampai sekarang.

Aplikasi M-Saku, merupakan aplikasi yang sudah beberapa kali saya coba dan terverifikasi sebagai penyedia jasa untuk melakukan banyak pembayaran dalam satu tempat. Bisa membayar telpon rumah, listrik, PDAM, membeli pulsa, membayar tagihan kartu Halo dan bahkan membeli voucher game. Prosesnya sendiri cukup mudah, pembayaran yang bisa digunakan tidak hanya dengan Kartu Kredit, tapi bisa juga dengan kartu debit.

Yang pasti tujuan dari adanya aplikasi ini untuk mempermudah pembayaran segala macam kebutuhan yang terkait dengan pembiayaan bulanan. Meski PDAM di Thirta Bhagasasi masih belum bisa digunakan melalui aplikasi ini, tapi untuk PDAM aetra dan Jaya sudah bisa digunakan.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan juga kalau aplikasi M-Saku sudah diinstal di handphone Anda. Kalau belum, bisa download dan install melalui Google Play.

Menu Akunku : Di sini berisi segala data yang digunakan untuk daftar dalam layanan M-Saku. Dibutuhkan juga nomor handhphone, nomor KTP serta Nama lengkap dan Tanggal lahir serta email. Ini semua berguna untuk pendataan dari pihak M-Saku agar data Anda valid.

Di menu ini juga Anda bisa menambah kartu yang ingin digunakan sebagai pembayaran pada aplikasi ini. Tinggal memasukkan nomor kartu, tanggal valid serta nomor CVV. Ingat, untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan kartu serta berhati-hati menyimpan kartu Anda.

Menu Riwayat : Di dalam menu ini, terdapat jejak rekam pembayaran apa saja yang pernah dilakukan. Di dalam menu ini juga bagus untuk mempermudah dalam proses pembayaran selanjutnya, juga sebagai tempat untuk simpan bukti-bukti pembayaran.

Password Aplikasi : Tenang saja bagi yang mempertanyakan keamanan aplikasi ini, karena sudah dilengkapi dengan password yang harus diinput ketika ingin melakukan transaksi, baik itu pembayaran maupun pengecekan saldo tagihan.

Top up : Jika ingin melakukan pengisian baik pulsa (Khusus Pengguna Telkomsel saja ), pengisian pulsa internasional atau pengisian pulsa Bolt. Anda tinggal pilih dari menu, kemudian isikan nomor Anda baik nomor handphone maupun nomor Bolt, kemudian bisa langsung pilih nominal isi ulangnya.

Jika menggunakan pembayaran dengan kartu kredit, aplikasi ini juga dilengkapi dengan secure payment 3 D yang mana Anda akan tetap diminta verifikasi ketika pembayaran. Jadi, tidak perlu takut untuk melakukan transaksi pembayaran.

PLN : Mau mengisi pulsa untuk pengguna PLN Prepaid, mudah juga kok, tinggal memasukkan  ID Pelanggannya kemudian memilih nominal yang diinginkan. Kemudian tunggu sampai proses pembayaran selesai, nanti akan muncul struk yang berisi juga nomor token untuk top up PLN.

Hal yang sama berlaku juga untuk yang ingin membayar tagihan listrik PLN. Tinggal input nomor pelanggan saja, kemudian lakukan pembayaran, setelahnya akan muncul struk bukti pembayaran yang bisa disimpan. Struk ini juga akan masuk ke email dan di sms-kan ke nomor yang kita daftarkan.

Tagihan Bulanan : Di Menu tagihan, ada banyak merchant yang bekerja sama, mulai pembayaran PDAM, telkom pascabayar, telkom (telpon rumah), tv langganan sampai internet. Seperti yang pernah saya singgung di atas, bahwa pembayaran PDAM Tirta Bhagasasi masih belum bisa dilakukan, tapi untuk PDAM daerah Jakarta, sampai Pontianak, sidoarjo, Tangerang dan daerah lainnya bisa digunakan. Tinggal pilih PDAM sesuai daerah, kemudian masukkan nomor pelanggan, kemudian lakukan pembayaran melalui aplikasi ini.

Baca Juga “Cara Bayar AEON

Untuk tagihan Internet, baru Speedy saja yang bekerja sama dengan M-Saku. Dan untuk tv langganan baru Indovision dan Telkom Vision yang tersedia.

Game Voucher : Bagi gammers, mungkin aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk membeli voucher yang dibutuhkan saat bermain game. Ada beberapa merchant yang bekerja sama dengan M-Saku seperti Steam Voucher, MogCaz Voucher, Facebook Game Voucher, Mogplay, Wavegame Voucher, Lyto Voucher dan Gemschool Voucher.

Tersedia juga promo-promo khusus dari M-Saku, seperti pembelian pampers dengan harga khusus.  Juga ada promo lainnya seperti Memper Get Member, dengan hadiah pulsa sebesar 25rb. Dengan merekomendasikan aplikasi M-Saku ini, Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran tanpa harus antri di loket pembayaran. Karena saya masih mengalami nih, membayar PDAM dengan mencari loket-loket yang bisa digunakan untuk membayar. Sementara beberapa swalayan juga tidak menerima pembayaran PDAM khusus untuk Thirta Bhagasasi karena memang masih menggunakan sistem datang langsung ke loket.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran tagihan bulanan dengan kartu kredit tapi Aman. Bisa menggunakan aplikasi M-Saku ini. By the way, saya termasuk pengguna M-Saku dan sampai sekarang masih menggunakannya untuk pembayaran Kartu Halo, PLN serta pembelian pulsa.

 Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa mengunjungi www.m-saku.me/  Terima kasih J

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – BuzzerFor more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply

%d bloggers like this: