Aplikasi Telegram dan Manfaat Yang Saya Rasakan

Aplikasi Telegram

Telegram dan Manfaat Lainnya – Ada banyak alasan kenapa saya mau ribet instal aplikasi Telegram. Meski untuk urusan chatting, saya masih setia dengan aplikasi Whatsapp. Namun, ada beberapa hal yang tidak saya dapat dari Whatsapp. Maklum, namanya teknologi pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Jadi, saya gunakan keduanya untuk saling menutupi kekurangan aplikasi yang satu dengan kelebihan aplikasi lainnya.

Sejauh ini yang saya suka dari telegram itu, karena ringan banget aplikasinya. Walaupun notifikasi dari salah satu grup yang dibuat untuk main game “Werewolf” sering jebol sampai 42.000 tapi tetap saja tidak membuat handphone saya ngehang. Uniknya lagi, desain Telegram memang mirip dengan Line karena disertai dengan penggunaan stiker yang lucu-lucu.

Selain enteng dan support dengan sticker lucu dan unyu, ada lagi nih yang saya suka dari Telegram. Seperti :

1. Memiliki Fasilitas Channel

telegram

Channel di Telegram mirip dengan cara kerja Line kalau kita add akun seperti GNFI (Good News For Indonesia), kita akan rutin dikirimi berita hangat dan terupdate dari channel tersebut. Kebetulan, karena saya ingin mengoptimalkan penggunaan Telegram, saya mengikuti beberapa Channel yang berisi kajian-kajian islami.

Berikut ini beberapa Channel Islami yang saya ikuti :

– Radio Syiar Tauhid https://telegram.me/radiosyiartauhid : isinya terkadang informasi kajian apa dan siapa yang mengisi kajian tersebut yang mengudara melalui radio dengan frekuensi AM. Terkadang juga disertai dengan Audio Kajian yang bisa kita download jika tertinggal mendengarkan kajian tertentu melalui radio.

– Dakwah Islam Sunnah Channel https://telegram.me/dakwahislamsunnah : Sukanya saya dengan channel ini, karena sering juga memberikan kajian yang berasal dari Al-quran dan Hadits. Serta sering juga disertai gambar yang bermanfaat sehingga bisa dibagikan lagi ke social media.

– Shahih Fiqh https://telegram.me/ShahihFiqihWanita : Pada mulanya, channel ini berisi kajian-kajian terkait Fiqh khusus untuk wanita. Tapi, sekarang sudah mulai sedikit meluas, mencakup banyak hal tentang kehidupan dan aturan-aturan yang sesuai dengan Sunnah Rasulullah Salallahu alaihiwassalam.

Selain Channel Islami, saya juga mengikuti beberapa Channel lain yang disediakan dari komunitas blogger yang saya ikuti, seperti :

– Emak Blogger https://telegram.me/updateKEB : sayangnya channel ini baru beberapa kali saya posting di Channel, sampai saat ini masih belum ada update terbaru lagi. Semoga nantinya bisa terus dikelola dengan baik.

– Blogger Perempuan https://telegram.me/BPNetwork : terakhir kali saya mendapat message dari Channel ini sekitar tanggal 28 April 2016. Sudah cukup lama ya, mungkin adminnya sedang sibuk mengurus banyak hal untuk perkembangan dan kemajuan komunitas BP.

2. Memudahkan Ketika Jauh Dari Gadget

Layaknya aplikasi messanger seperti Line, yang memungkinkan penggunanya tetap menggunakan aplikasi ini meski gadgetnya sedang offline. Tidak seperti Whatsapp yang mana Gadgetnya harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu sebelum bisa diakses melalui website.

Untuk yang ingin login melalui website, perlu diketahui bahwa kode verifikasi untuk login, biasanya terkirim ke telegram yang aktif di gadget. Jadi, sebelum kebingungan menunggu sms kode verifikasi yang tak kunjung tiba, lebih baik segera cek notifikasi chat dari Telegram yang berisi kode tersebut.

3. Bisa Memainkan Games Bersama Dengan Teman Dalam Satu Grup.

illustration

Seperti yang saya singgung di awal tulisan ini. Saya mengikuti satu grup, terdiri dari teman-teman yang ‘real’ alias bukan bot, dimana di grup tersebut bisa memainkan beberapa games secara bersama. Awal mulanya saya mengenal games Werewolf itu dari grup ini. Sampai kemudian ada games tebak kata dan segala macam games ada di dalam grup.

Cara memainkannya cukup mudah, cukup tambahkan bot games yang ingin kita ikuti ke dalam pertemanan kita sebelum memulai /join. Setelah itu, kita bisa ikut serta dalam game yang kita inginkan di grup dengan klik /join.

Kalau ingin menambahkan bot game ke dalam grup, juga bisa. Cek langsung dengan menambahkan bot game yang diinginkan, misalnya Lp89 bot.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca.

Terima Kasih

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – BuzzerFor more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply

%d bloggers like this: