Cara Membuat Logo Dengan Canva

Logo Creator Canva

Senang enggak, kalau pagi hari, ketika sedang kurang semangat dengan ide yang sudah tercatat, kemudian datang ide lain usai percakapan yang hanya sebentar? Saya senang banget tentunya. Dan ide hari ini datang dari Kak Ria Tumimomor. Terima kasih, Kak, idenya cukup membuatku bersemangat hari ini!

Jadi, ide ini sesuai dengan judulnya : Membuat logo dengan menggunakan aplikasi Canva. Bagi Anda yang malas memasang aplikasi ini di gawai, bisa juga menggunakan Canva versi website. Pastikan bagi yang ingin mencobanya di gawai, Anda sudah memasang aplikasi Canva yang bisa diunduh di Playstore (bagi pengguna Android).

Langkah Membuat Logo Di Canva 

1. Jalankan Aplikasi Canva.

Logo Creator Canva

2. Setelah masuk di Menu utama. Pilih Instagram Post.

Logo Creator Canva

3. Di menu Instagram Post, pilih Blank. Kenapa saya enggak pilih menu Create? Karena saya malas mengukur ukuran canvasnya. Jadi, lebih enak pilih yang sudah ada saja.

Logo Creator Canva

4. Di Blank canvasnya, klik icon “+” di situ Anda bisa menambahkan apa saja sesuai selera. Kalau mengikuti cara saya, saya menambahkan TEXT.

Logo Creator Canva
Logo Creator Canva

5. Di bagian kotak TEXT saya ketik huruf R. Karena Kak Ria yang memberikan saya ide, jadi saya pakai untuk contoh.

Logo Creator Canva

6. Setelah huruf R ditulis di kotak, pilih JENIS HURUF yang sesuai dengan selera. Kemudian bisa diatur kecil atau besar dengan mengubah UKURAN FONT.

Logo Creator Canva
Logo Creator Canva

7. Saya juga menambahkan GRAPHIC bentuk lingkaran. Oiya, saya menambahkan tulisan “ia” sebagai kepanjangan nama dari Ria.

8. Karena penambahan Graphicnya setelah huruf, biasanya posisinya akan menutupi huruf. Jadi KLIK GAMBAR GRAPHICNYA, kemudian PILIH ICON yang berada di pojok kanan atas. Nantinya tampilannya, graphic lingkaran akan berada di belakang huruf. Posisikan sesuai selera.

Logo Creator Canva

9. Setelah menambahkan graphic lingkaran, saya juga menambahkan GRAPHIC ICON dengan mengetik di kotak pencarian. Anda bisa mencari apa saja yang sesuai dengan kebutuhan, kalau saya menggunakan dua kata kunci yaitu TRAVEL DAN FOOD. Usahakan menggunakan icon yang gratis. Icon dengan logo koin berarti icon tersebut berbayar. Kalau dipaksa, akan memunculkan watermark milik Canva. Jadi, pakai yang gratis saja, biar enggak ada logo Canva-nya.

Logo Creator Canva

10. Kalau sudah selesai merapikan logo sesuai selera, klik TOMBOL SHARE di bagian kanan atas. Saya tidak memilih mau dibagikan kemana, sih, cukup di klik BACK. Karena, gambar otomatis sudah tersimpan walaupun tidak memilih ingin membagikan kemana.

Logo Creator Canva

Nah, ini hasilnya. Sebagai contoh percobaan. Kalau ingin membuat yang lebih keren lagi, bisa cek logo-logo brand profesional. Dilihat tata letaknya, kalau mau, bisa juga mempelajari filosofi warna dan bentuk sebelum membuat logo. Jadi, walaupun pakai aplikasi Canva yang notabennya gratisan, tetap bisa tampak profesional. Karena niat untuk mendesainnya agar lebih sesuai dan tepat bagi personal branding si empunya logo.

Bagaimana? Mau mencoba juga? Semoga langkah-langkah yang saya jelaskan di atas cukup bisa membantu, ya. Semoga bermanfaat. [Ipeh Alena]

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – BuzzerFor more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply

%d bloggers like this: