7 Tools Gratis Dan Premium Untuk Cek Backlink

7 Tools Gratis Dan Premium Untuk Cek Backlink

7 Tools Gratis Dan Premium Untuk Cek Backlink

Backlink memang penting untuk perkembangan sebuah website, tetapi perlu diingat bahwa backlink yang berkualitas itu harus di cek terlebih dahulu. Dan Untuk mengeceknya, kita bisa menggunakan tools-tools backlink yang sangat banyak bertebaran di internet, baik yang bersifat gratis ataupun yang premium atau berbayar. Nah, anda beruntung karena disini kami akan mencoba berbagi kepada anda apa saja sih tools-tools tersebut?

Sebelum kami memulai, mungkin ada beberapa pertanyaan yang sering saya dengar dan lihat di berbagai macam situs-situs profesional lainnya tentang bagaimana cara cek backlink website, diantaranya seperti:

  • Bagaimana sih kita bisa mengetahui jumlah backlink domain itu?
  • Bagaimana cara menghapus backlink yang jelek?
  • Bagaimana caranya supaya kita bisa tahu bahwa domain tersebut pantas untuk kita beli?

Pertanyaan seperti diatas kadang sering muncul di komentar-komentar blog pribadi yang bagus. Dan disini kami coba asumsikan dengan menjelaskan secara singkat dan mudah dipahami mengenai pertanyaan di atas. Tapi sebelumnya, mari kita ketahui apa sih keuntungan kita nge-cek backlink ini?

Daftar Isi

Apa Keuntungan Cek Backlink?

  1. Alexa Tools Backlink
  2. Semrush Toolkit
  3. Ranksignals
  4. Open Site Moz & Backlink Checker
  5. Majestic
  6. Cognitiveseo Explore
  7. Openlinkprofiler.org
  8. Kesimpulan

Apa Keuntungan Cek Backlink?

apa keuntungan mengecek backlink untuk website anda
idwebhost

Sebagai pemain SEO, kita harus benar-benar paham dulu bagaimana cara mengetahui kualitas backlink dari domain yang kita miliki atau yang ingin kita beli, fungsinya supaya bisa dijadikan PBN, Bisa dijadikan sebuah website moneysite, dan bisa dijadikan sumber pemasukan anda.

Berikut adalah beberapa keuntungannya :

  • Dengan tools cek backlink, kita dapat mengetahui dari mana sumber backlink
  • Jika berkualitas, kita dapat menjual kembali dengan harga yang cukup mahal
  • Jika memiliki yang matrik bagus, kita bisa manfaatkan untuk money site yang langsung bisa untuk mendongkrak visitor tanpa harus kita cari backlink lagi

Keuntungan atau manfaat seperti diatas itulah yang sangat jarang diketahui oleh banyak orang untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Jika Mereka tidak memperhatikan jumlah backlink, sumber serta kualitasnya. Tentu itu akan menjadi sumber masalah dikemudian hari, bukan?

Cara mengecek backlink online sebenarnya dapat kita lakukan dengan banyak cara dan sangat mudah dilakukan, bahkan kita dapat melakukannya dengan dork. Kamu bisa juga langsung mencobanya dengan intext:namawebsite.com dan disitu kamu akan bisa langsung melihat semua backlink yang keluar dari mesin telusur google, tentu jika sudah di index oleh google, kita bisa memastikan bahwa backlink tersebut berkualitas bagus. atau kamu juga bisa menggunakan 10 cara melihat backlink blog milik orang lain dengan tools berikut ini:

1. Alexa Tools Backlink

Tools alexa tools backlink bersifat gratis dan premium untuk mengecek backlink. Tools ini sebenarnya dipakai untuk melihat peringkat website kita. Tapi, bisa juga dipakai untuk mengecek sumber backlink website yang sudah terindex oleh Google. Caranya bagaimana? Gampang kok, anda tinggal membuka browser lalu ketik ditab alamat http://alexa.com/siteinfo/cekbacklink.com (Ganti cekbacklink.com dengan nama web anda) lalu scroll ke bawah sampai ketemu total site linking in. Nah, disitulah jumlah backlink dari website kita. Tapi, terkadang tools ini hasilnya tidak terlalu akurat karena crawl backlink yang berbeda daripada tools lainnya, sehingga menampilkan hasil yang tidak terlalu akurat serta hanya menampilkan website authority saja.

2. Semrush Toolkit

Mengecek kompetitor backlink dengan tools semrush. Semrush adalah salah satu tools yang memberikan hasil paling akurat untuk cek link website, tetapi sayangnya tools ini premium atau berbayar sehingga kita tidak bisa memakainya setiap waktu. Kita dapat melihat serta menganalisa backlink kompetitor memakai tools paling lengkap ini.

3. Ranksignals

Mengecek backlink gratis dengan tools ranksignals. Tools Ini sebenarnya sangat bagus, tetapi sayangnya sekali lagi tool ranksignals hasilnya tidak terlalu akurat serta tidak menampilkan semua jumlah backlink, terutama pada link dari web2.0 dan media social, sehingga kita tidak dapat mengetahui secara pasti jumlah backlink domain yang kita miliki.

4. Open Site Moz & Backlink Checker

moz bar
idwebhost

Tools open site moz & backlink checker adalah Backlink tools online terbaik. Jika kita mengeceknya menggunakan tools gratis dari moz ini, hasilnya pun lumayan akurat, tetapi sayangnya kita hanya dibatasi untuk mengecek sumber serta jumlah backlink 5 kali dalam sehari saja. Jadi, manfaatkan dengan sebaik-baiknya ya, karena tools moz itu merupakan tempat cek backlink premium berbayar.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Meningkatkan Rating Website

5. Majestic

Majestic
idwebhost

Cek backlink kompetitor dengan tools majestic. Siapa sih pelaku SEO yang tidak mengenal tools majestic ini?, saya juga berlangganan bulanan dari majestic. Saya hampir setiap saat selalu mengintip backlink orang lain dengan tools premium berbayar ini. Kita bisa memanfaatkan tools keren ini untuk mengetahui backlink-backlink yang berkualitas dan mengetahui secara pasti berapa besar trust flow serta citation flow nya dengan komplit. Jadi, tools ini sangat kami rekomendasikan untuk cek backlink.

6. Cognitiveseo Explore

Cara mengecek backlink menggunakan tools cognitiveseo. Cara lain untuk mengecek backlink kompetitor, kita memakai tools cognitiveseo ini. Sangat mudah dipakai serta kita bisa memakainya dengan free gratis, sama halnya seperti tools MOZ, tools ini memberikan kita kesempatan untuk mengecek backlink sebanyak 5 kali dalam sehari. Jadi, tunggu apa lagi. Anda dapat cek sekarang juga.


7. Openlinkprofiler.org

Cek backlink menggunakan tools openlinkprofile. Tools online yang digunakan untuk mengecek backlink ini sangat bagus sebenarnya, tetapi sayangnya jika kita mencoba untuk mengecek, toolsnya sering tidak jalan lalu kembali lagi ke homepage saat kita mencobanya. Bisa jadi hal ini hanya terjadi pada kami dan tidak terjadi bahkan lancar pada anda semua. Atau, bisa jadi untuk domain country seperti co.id tidak bekerja pada openlinkprofiler.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan ringkas dan jelas dari kami tentang 7 tools gratis dan premium bagus yang bisa anda coba untuk mengecek backlink secara online dan bisa anda gunakan secara rutin dalam sehari. Pilihan tersebut tergantung pada anda. Rekomendasi dari saya adalah anda gunakan majestic atau cognitiveseo sebagai tools utama untuk membuat blog atau website anda menjadi lebih baik lagi.

Kepada kamu semua yang ingin membeli jasa pembuatan website seperti IDwebhost, jasa pembuatan toko online, dan jasa promosi online murah bisa langsung hubungi kami ya, karena kami membuka jasa untuk itu. Terima kasih.

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – BuzzerFor more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

2 comments / Add your comment below

Leave a Reply

%d bloggers like this: