Instagram

Follow Loop Cara Baru Untuk Menambah Follower Di Instagram

follow loop

Belakangan ini, saya lihat beberapa blogger mengunggah trik yang sejenis dengan Follow For Follow di Instagram namun dengan kemasan berbeda. Karena sedang marak maka akun-akun sejenis Follow Loop ini semakin banyak.

Follow Loop Cara Baru Untuk Menambah Follower Di Instagram

Sebelumnya, Follow For Follow di Indonesia banyak digerakkan oleh para pemilik online shop. Tujuannya agar mereka bisa meyakinkan pembeli bahwa akun mereka ini sangat kredibel. Tentunya, dengan memiliki jumlah pengikut yang banyak, juga memungkinkan untuk menjaring banyak pembeli.

Yang saya tahu, kegiatan ini banyak berlangsung dengan menggunakan aplikasi Line. Bahkan sampai sekarang pun komunitasnya masih ada dan berkembang dengan menambah gerakan LFL dan One Like One Comment. Pastinya, didominasi oleh para online shop dan akun publik lain.

Dari banyaknya akun-akun penyelenggara kegiatan Follow Loop ini, ada beberapa akun yang cukup berpengaruh hasilnya dibanding akun sejenis lainnya. Akan saya bagikan di sini, sebelumnya saya ingin menyeritakan pengalaman mengikuti Follow Loop dari akun lain.

Hati-Hati Pilih Akun Penyelenggara Follow Loop

Alasan saya mengikuti Follow Loop adalah ingin tahu, seberapa berpengaruhnya hal ini pada kenaikan jumlah pengikut di akun saya yang lain. Pertanyaan yang menggelitik hati saya adalah apakah semua yang ikut serta dalam even ini benar-benar berkomitmen memberikan tanggapan berupa Follow Back?

Ketika saya memutuskan mengikuti kegiatan ini secara acak. Saya menemukan fakta bahwa jumlah akun yang saya ikuti mendadak lebih besar sementara jumlah pengikut saya tidak bertambah secara signifikan. Hal ini saya cek ketika saya mengikutinya di satu akun. Agar saya tahu seberapa signifikan perbedaannya. Ternyata, tidak semua anggota yang ikut dalam even ini mau berkomitmen dengan peraturan yang ada. Ingat, meskipun mereka dari luar neger, pribadi yang suka mengabaikan peraturan tetap ada dan berada di seluruh belahan dunia.

Nah, dari coba sana dan sini inilah saya akhirnya mendarat di akun penyelenggara yang cukup adil peraturannya. Bahkan, beberapa pengikut ada yang tidak segan-segan mengingatkan agar segera mengikuti balik akun yang sudah ikut serta dalam even ini.

Sebelum mengikuti even ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Wajib mengikuti akun penyelenggara. Menyukai postingan yang berisi peraturan.
  • Ingat, ada akun yang merupakan GHOST HOST. Akun ini membayar jasa Follow Loop sehingga si akun GH ini tidak diwajibkan mengikuti balik akun yang bergabung dengan kegiatan ini. Jadi, sebelum memutuskan untuk Unfollow sebuah akun, cek dahulu ketika kegiatan berlangsung siapa GH-nya dan catat dengan baik. Karena, nantinya akun Anda bisa di-blokir massal karena meng-unfollow.
  • Pastikan bahwa Anda mengikuti even di hari yang sama. Jangan sampai mengikuti even saat sudah berlalu, karena tenggat waktu Follow Back akun-akun tersebut hanya berlaku selama 24 jam saja. Nantinya akan percuma buat Anda.

3 Akun Penyelenggara Follow Loop Yang Terpercaya

1. Akun @mamafollowloopuk

Meski akun ini tidak begitu banyak followernya. Tapi, anggota dan admin yang mengikuti even di tempat ini cukup adil. Tak hanya itu, di akun ini juga ada kesempatan untuk jadi Free Ghost Host hanya dengan mengunggah ulang foto yang diminta. Karena, di akun lain bisa berbayar.

2. Akun @women_follow_loop

Sesuai namanya, kebanyakan yang ikut serta dalam even ini berjenis kelamin Perempuan. Karena, tujuannya untuk mendukung kegiatan para wanita, mau itu bisnis sampai influencer pemula. Enaknya, banyak yang mengikuti even ini cukup adil dan berkomitmen. Jadi, mereka tidak asal mendapat Follower tapi juga benar-benar memberikan tanggapannya berupa mengikuti balik.

3. Akun @fairymamaloop

Sama seperti akun Mama Follow loop UK. Di sini pengikutnya tidak begitu banyak. Tapi, cukup aktif dan rutin mengadakan Follow Loop. Selain itu, mereka juga sering kolaborasi dengan akun lain yang cukup terpercaya juga.

Apa Keuntungan Mengikuti Follow Loop

1. Pastinya bisa menambah jumlah pengikut tanpa melalui cara yang sulit.

2. Akunnya asli, bukan akun robot.

3. Yang ikut serta cukup beragam. Berbeda dengan Follow for Follow di Line yang saya ikuti dimana didominasi oleh online shop. Di Follow Loop ini saya bahkan melihat banyak niche yang cukup mengasikkan.

4. Ada kesempatan untuk diikutsertakan hanya dengan repost banner. Tapi, harus sesuai jadualnya, tidak boleh terlewat.

5. Hasilnya terasa meski agak lambat karena semua yang ikut serta berada di zona waktu berbeda.

Penutup

Saran saya sebelum mengikuti kegiatan Follow Loop ini, ada baiknya membaca dengan cermat peraturannya. Agar tidak merugikan. Bisa juga dengan cek testimoni akun yang biasanya disediakan. Untuk mengetahui seberapa banyak yang benar-benar terbantu dengan kegiatan ini.

Juga, perlu diperhatikan untuk memberi jeda saat mengikuti akun-akun yang diminta. Jangan dilakukan secara terburu-buru untuk mencegah akun Anda terkena blokir oleh Instagram.


Tambahan dari saya, gunakan aplikasi untuk memonitor siapa saja yang belum memberikan feedback atau followback selama beberapa minggu ke depan. Biar nantinya tidak merasa dirugikan, meski harus hati-hati siapa yang diunfollow. Jangan sampai unfollow adminnya.

Sepengalaman saya, sejauh ini banyak yang aktif mengikuti balik. Bahkan, banyak pula akun-akun yang tidak ikut serta namun mengikuti akun saya. Cukup signifikan meski harus dicek lagi berapa persen GH yang ikut serta agar tidak salah hitung jika ingin melihat perubahan jumlah follower akun Instagram Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: