How To Add Multiple Links On Your Instagram

How To Add Multiple Links On Your Instagram

Semenjak saya bergabung dengan komunitas Bookstagram – panggilan untuk orang-orang yang gemar membaca atau hanya memamerkan buku – di Instagram, saya mendapat banyak informasi bermanfaat. Salah satunya adalah cara memasukkan tautan lebih dari satu di Bio Link Instagram. Pasalnya, Instagram hanya menyediakan satu kolom untuk website, kemudian jika tautan tersebut dituliskan di caption, tidak akan membuatnya mudah untuk diakses.

Untuk itulah akhirnya saya penasaran dengan sebuah website yang bernama LinkTree alias pohon tautan atau arti sesungguhnya adalah sebuah wadah bagi pengguna Instagram agar dapat memasukkan tautan di BIO IGnya lebih dari satu. Meski memang nantinya calon pengunjung dialihkan ke sebuah laman berisi tautan-tautan yang kita sematkan, tapi setidaknya ini mempermudah bagi mereka yang membutuhkan wadah ini.

Linktree To Add Multiple Links On Instagram Bio

1. Buka LinkTree website : https://inktr.ee

2. Masuk dengan menggunakan akun Instagram. Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password, kemudian memberikan izin agar LinkTree dapat mengaksesnya. Apakah aman? Selama saya menggunakannya, aman, karena akun login yang kita masukkan merupakan form login Instagram resmi.

3. Anda bisa mengubah tautan profile sesuai yang Anda inginkan. Saya menyarankan untuk membuatnya sesuai dengan branding Anda, agar pengunjung lebih mudah dalam mengaksesnya. Dan tautan My Bio Link inilah yang nantinya di copy-paste ke bio link akun Instagram Anda.

Linktree

4. Untuk menambah Link atau tautan ke dalam LinkTree, silakan tekan tombol +Add New Button/Link . 

linktree add new

5. Isi kolom Title dengan judul tautan yang ingin Anda tambahkan, misalnya ingin menambahkan tautan blog pribadi, bisa ditulis dengan My Blog. Kemudian untuk kolom URL diisi dengan tautan yang Anda inginkan. Jika sudah selesai langsung tekan Enter saja.

Mylinks

6. Jika warnanya berubah dari abu-abu menjadi hijau, berarti sudah tayang tautan Anda. Kalau ingin menghapus tinggal klik ikon tempat sampah di bagian kanan bawah kotak tautan. Untuk melihat seberapa banyak tautan diklik, bisa klik ikon grafik di sebelah ikon hapus.

linktree

7. Terus, nanti bagaimana tampilannya saat diklik tautannya dari Instagram? Seperti di bawah ini tampilannya. Sehingga mudah dalam navigasinya, seperti menu pada website.

profile link tree

8. Terus nanti di Instagram, saya masukkin tautannya di mana? Silakan buka Instagram Anda, kemudian pilih Edit Profile, kemudian paste-kan tautan LinkTree Bio yang sudah Anda ubah ke dalam kolom website.

alenaslibrary

LinkTree ini sangat banyak manfaatnya, terutama bagi yang tengah mempromosikan tulisan terbarunya di Instagram. Karena alasan sulit, akhirnya sering follower di Instagram menunda untuk mengunjungi blog kita. Kalau ingin menambahkan tautan ke IG Story, masih belum mencukupi followernya. Akhirnya ada LinkTree yang bisa membantu mempermudah dalam pengelolaan tautan dalam satu tempat.

Jadi, kira-kira mau coba memasukkan tautan di LinkTree? Kira-kira ingin memasukkan apa saja di LinkTree ini? Silakan berbagi di kolom komentar, siapa tahu saya juga keingetan untuk memasukkannya juga.

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

10 comments / Add your comment below

  1. Aku juga pakai Link Tree, dan taunya dari Pascal hahaha, emak kalah sama anak. Tapi kadang kalau lagi mau kasih link postingan aku ganti dulu sementara

Leave a Reply

%d bloggers like this: