Asus Zenbook UX391UA Versi Modern Laptop Asus Chromebook Kesayangan

Asus UX391UA

Ketika Versi Modern Laptop Kesayangan Telah Lahir Kala Liburan Datang. Tak Ada Kata Yang Bisa Diucapkan Lagi Selain Doa Dan Harapan Agar Suatu Saat Bisa Memilikinya ~

Asus Zenbook UX391UA Versi Modern Laptop Asus Chromebook Kesayangan

Beberapa kali saya memutar video atau foto dari akun Instagram Story, melihat beberapa teman sedang menikmati pemandangan di daerah Jawa Timur, tepatnya di Malang. Ada lagi yang sedang asik menikmati pemandangan dari vila tempatnya menginap. Ragam jejak perjalanan dari teman-teman saya selama beberapa hari sebelum akhir tahun menjelang, justru menjadi peluang untuk saya mencatat destinasi wisata di beberapa tempat yang punya pemandangan ciamik. Jadi, nanti pas berkunjung ke tempat tersebut, saya tinggal membuka saja catatan tempat mana yang ingin saya kunjungi.

Menjelang akhir tahun ini, saya justru sedang tenggelam dalam aktivitas baru, memulai pagi sebelum mentari muncul di perjalanan. Kemudian, baru kembali ke peraduan usai gelap menyapa. Jadi, tampaknya liburan ini saya akan habiskan di tempat-tempat yang terdekat saja. Sambil pemanasan untuk persiapan tahun 2019, semoga bisa lancar nanti ke depannya. Apalagi, aktivitas ini cukup menantang saya yang tengah belajar menjadi penulis konten, fotografer dan pengelola sosial media. Karena masih berhubungan dengan keahlian yang sedang saya gali ini.

Saya bergabung dengan manajemen beladiri yang baru saja buka di Kota Bekasi, sebagai seorang pekerja paruh waktu. Jadi, tidak terikat waktu kerjanya, pun tempat kerjanya tidak mengikat. Bisa saja saya diharuskan hadir di momen Car Free Day Bekasi. Atau justru saya tidak perlu hadir di acara kompetisi beladiri namun diharuskan untuk bisa membantu mengelola informasinya di kanal sosial. Beginilah suka dan dukanya jadi pegawai paruh waktu.

Pengalaman Jadi Pengelola Kanal Instagram

Di manajemen beladiri ini, saya banyak meluangkan waktu untuk mencari tahu, kira-kira bagaimana caranya agar akun Instagram milik manajemen ini bisa memesona banyak orang serta tidak membosankan. Awalnya, saya ingin mencoba membuat tampilannya seperti template yang dipakai oleh pemilik akun @juniperoats.

Juniperoats

Berbekal rasa ingin tahu beberapa waktu yang lalu, sebelum saya bergabung jadi tim pengelola kanal sosial. Saya akhirnya mencoba mencari tahu bagaimana caranya. Sampailah saya di blognya mbak Juniper ini yang menuliskan cara membuat template latar untuk tampilan di IG yang lebih menarik. Dan sudah pernah saya coba di akun IG saya.

Mencoba Menjadi Pengunggah Youtube

Biasanya, saya lebih sering menjadi penonton setia video di Youtube. Sekarang, saya justru dituntut untuk bisa mengunggah videonya. Sayangnya, kemampuan saya masih sangat minimal. Beberapa video yang sudah saya unggah, ternyata kualitasnya tidak maksimal. Gambarnya pecah sehingga tidak enak ditonton.

Sebelumnya, saya pakai aplikasi-aplikasi gratis untuk mengolah video di handphone. Ini demi mencari tahu, kira-kira aplikasi apa yang cocok dan bisa terus digunakan. Meski saat menggunakan KineMaster atau PowerDirector hasilnya cukup lumayan. Tapi, permintaan dari pihak tim ternyata menginginkan video yang diolah melalui laptop.

Nah, ini masalahnya. Kenapa? 

Saya tidak punya aplikasi Pinnacle Studio di laptop, karena memang tidak support operating systemnya. Saya pengguna Asus Chromebook C201, notebook favorit saya yang kerap setia menemani saya bepergian kemanapun. Beratnya ringan, enggak pernah lemot, batrenya bisa bertahan sampai 13 jam dan fast charging. Saya tak pernah keberatan membawa chromebook kesayangan ke berbagai tempat demi mempermudah pekerjaan saya yang datangnya tidak tentu.

Banyak orang yang masih belum terbiasa mendengar Chromebook ini. Tapi, di luar negeri, Chromebook sudah sering dibahas dan memang cocok buat blogger seperti saya. Karena, aplikasi yang sering saya gunakan tidak jauh-jauh dari Google Word dan browser Chrome.

Jadi, mengolah video merupakan pengalaman pertama buat saya. 

Karena tuntutan inilah, saya membutuhkan laptop yang bisa dipasang aplikasi apa saja. Tentunya itu berarti laptop dengan operating system dari Microsoft.

Beberapa hari yang lalu, di acara Asus Blogger Gathering Bekasi 2018, saya mendengarkan langsung pengalaman Mak Olin (Caroline Adenan – https://www.catatanoline.web.id/) menggunakan Asus Zenbook. “Zenbook ini cukup cepat dan support multitasking. Terutama untuk nulis dan rendering video dalam waktu bersamaan,” demikian beliau menyeritakan betapa tahan bantingnya si Zenbook ini, sampai-sampai saat rendering video tak dijumpai keluhan. Pantas saja, video kolaborasi Mak Olin dengan Benaa tampak bening kualitas gambarnya.

Ada teknologi pendukung yang canggih di balik ketajaman hasil video yang diunggah ke Youtube.

Benar juga ternyata. Untuk belajar mengolah video memang harus punya perangkat pendukung yang mumpuni. Biar nantinya bisa totalitas. Apalagi jika digunakan untuk bisnis, sudah semestinya saya ganti laptop yang mendukung aplikasi – meski yang berat sekalipun – pengolah video, juga mampu memberikan kecepatan yang bisa mendukung pekerjaan menggunakan laptop serta memiliki operating system yang sesuai.

Laptop Ramping Dan Ringan Untuk Pekerja Freelance

Selama menjadi pengguna Asus Chromebook, saya memang menyukai banyak hal. Seperti, bobotnya yang ringan sehingga tidak berat saya dibawa dengan menggunakan tas selempang atau totebag. Ukurannya juga cukup kecil yaitu 287 x 194 x 17.9 mm. Jadi, bisa muat di tas yang saya bawa setiap hari. Selain itu, Asus Chromebook ini juga tahan selama 13 jam, anti lemot dan pastinya keyboardnya empuk sehingga bikin jemari saya nyaman saat ngetik.

Asus UX391UA

Karena spesifikasi itu saya sempat menutup mata dengan laptop-laptop lainnya. Tapi, gara-gara mendengarkan dan mencoba secara langsung Asus Zenbook UX391UA di acara Asus Blogger Gathering kemarin. Saya kok jadi kepengen, ya. Bukan karena korban iklan, sih. Tapi, karena memang saya benar-benar mencobanya sendiri dan sesuai banget dengan laptop yang sedang saya butuhkan.

Bentuknya tipis banget, sampai saya cukup hati-hati saat menggunakannya. Namun, meski berbentuk ramping dan ringan, si UX391UA (coba deh baca ala huruf alay : uksegi(u)wa) ini ternyata cukup tahan banting. Pernah dicoba dalam kondisi terjatuh dengan ketinggian maksimal 2 meter! Tapi, ya bukan berarti terus bisa dibanting-banting laptopnya. Kasihan atuh, mengingat jasa-jasa si laptop ini banyak banget. Masa, Habis Manis Sepah Dibuang, jangan lah.

Yang bikin saya super mupeng lagi adalah laptop ini tuh seperti versi canggih atau versi modernnya si Asus Chromebook C201 yang saya cintai ini. Kenapa? Karena si Zenbook UX391UA ini juga punya kelebihan tidak cepat panas! Serius. Saya bangga sama Chromebook C201 saya ini karena tidak pernah ada keluhan panas. Padahal sering dipakai di atas permukaan yang tidak rata dan tak pernah pakai kipas tambahan. Begitu pun si Zenbook UX391UA ini, sama sekali tidak panas dan punya sistem pendingin sendiri.

Udah gitu, teknologinya si Uksegiwa eh bukan maksudnya Zenbook UX391UA ini fast charging juga! Cuma butuh sekitar 49 menit untuk mengisi daya laptop ini biar bisa dipakai secara optimal. Tak perlu juga repot saat dibawa bepergian yang memakan waktu tempuh dua sampai tiga hari, karena laptop ini kuat sampai 13 jam. Saya loh, pernah bawa Asus Chromebook ke Surabaya dengan perjalanan darat, dan cuma satu kali isi daya. Itu pun karena saya diminta beberapa kali untuk menulis artikel. Nah si Zenbook UX391UA ini juga sama ternyata!

Sama-sama awet batrenya dan sama-sama cepat isi dayanya.

Yaa allah…saya jadi tambah mupeng beneran.

Baca juga “Shortcut Pada Chromebook C201”

Bagaimana Kalau Saya Urut Saja Hal Apa Yang Menjadi Kelebihan Asus Zenbook UX391UA?

Bismillah…sebelum saya nulis kelebihan-kelebihan si Asus Zenbook UX391UA ini, lebih baik saya berdo’a dulu. Agar bisa lebih tenang setelah kelahiran teknologi baru dari Asus yang bagi saya pribadi merupakan versi modernya Asus Chromebook kecintaan saya.

Tenang…saya sudah salawatin laptopnya kemarin, pas acara Asus Blogger Gathering. Untuk urusan bagaimana cara mendapatkannya, itu sudah kehendak Allah. Dan, semua yang saya tulis memang dari hati. Murni dari ketertarikan saya pada si Zenbook UX391UA.

Apa Yang Dimiliki Asus Chromebook C201 Dan Juga Dimiliki Asus Zenbook UX391UA Dengan Versi Lebih Modern

Asus Laptop Murah

Perbandingan ini masih belum termasuk perbandingan dari layar yang digunakan Zenbook. Karena sudah teknologi tinggi. Ibaratnya membandingkan teknologi lawas yang sudah berumur dan waktunya berisitrahat. Dengan teknologi masih gress masih segar dan memiliki banyak kecanggihan yang mampu membantu dalam pekerjaan-pekerjaan yang dibutuhkan. Pastinya, bisa dilihat betapa Zenbook memegang banyak poin kemenangan dibanding Chromebook C201 milik saya.

Sesuai dengan banyaknya fitur yang diberikan oleh Laptop berukuran ramping dan mini ini. Harga kisaran 29.000.000 rupiah bukanlah sebuah omong kosong. Apalagi, dengan kondisi harga yang tengah melambung tinggi seperti saat ini. Toh, manfaatnya lebih besar dibandingkan sekadar mengandalkan harga semata.


Kesimpulan

Mendambakan sesuatu bukanlah hal yang sulit. Menuliskannya dalam buku impian merupakan bahan bakar yang bisa menjadi pemicu untuk terus berharap, bermimpi dan bergerak maju. Tak bisa dipungkiri, bahwa harapan itu ada, karena dalam setiap doa akan selalu disematkan apa-apa yang diharapkan. Sama seperti saat saya menyentuh dan membelai laptop Zenbook berwarna marun yang begitu memesona di acara Asus Blogger Gathering.

Tulisan ini, akan terus bertengger di laman blog sebagai apresiasi kelahiran produk yang memiliki inovasi sedemikian lengkap untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Ibaratnya sebuah kesempurnaan dalam teknologi yang dikemas apik menjadi sebuah kesederhanaan nan elegan.

Bayangkan…kau duduk di depannya, sambil menyesap kopi dan mendalami dunia melalui layar Nano Edges Zenbook UX391UA, katakanlah… apa yang kau lihat?

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply

%d bloggers like this: