Mengubah Nasib Menjadi Pemilik Brand Kosmetik Lokal B’erl

earlyanie berl

B’erl Brand Kosmetik Lokal. Berawal dari keinginannya mencari pekerjaan. Earlyanie pun melamar kerja menjadi pembantu rumah tangga. Dengan bayaran 100ribu rupiah. 

Earlyanie

Tak seharusnya memang, lahir dari keluarga kurang berkecukupan patut disesali. Sebab, keadaan ini bisa jadi menjadikan seseorang memiliki impian yang tinggi dan semangat meraih impian tersebut. Seperti kisah Earlyanie. 

Berawal dari keputusannya untuk keluar dari rumah. Disebabkan akibat hubungan yang kurang harmonis antara bunda Earlyanie, demikian akrab dikenal, dengan ibu tirinya. Membuat bunda Early pergi dari rumah berbekal baju beberapa helai saja. 

Kedatangannya ke Kota Jakarta, tak lain ingin mencari pekerjaan. Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Bunda Early akhirnya mendapat pekerjaan yang saat itu banyak ditawarkan. Yaitu menjadi pembantu rumah tangga. 

Berkat kegigihannya dalam berjuang mencari nafkah. Ia bertemu dengan majikan yang menganggapnya sebagai anak. Sang majikan tidak memberinya gaji, namun memberikan sandang, pangan dan tempat berlindung yang baik untuk bunda Early remaja. 

Keinginannya yang paling terpendam adalah ia sangat bermimpi untuk bisa mengenyam pendidikan di bangku sekolah. Sang majikan yang mengetahui hal ini. Lantas memberikan jalan untuk bunda Early. 

Dikarenakan usia bunda Early saat itu sudah tidak lagi memungkinkan untuk sekolah. Alhasil, beliau didaftarkan untuk ikut ujian kejar paket B yang setingkat dengan SMP. 

Setelahnya, bunda Early didaftarkan untuk lanjut sekolah di SMU dan lanjut lagi ke jenjang perguruan tinggi. 

Perubahan kehidupan bunda Early yang cukup berbeda. Tak membuatnya lantas menjadi sosok pemalas. Ia makin semangat untuk mengasah kreativitas dan kegigihannya. 

Berawal dari keinginannya untuk coba-coba dalam dunia bisnis. Bunda Early sempat menjual segala macam produk atau istilahnya PALUGADA. Dan berdagang melalui BBM atau Blackberry Messenger membawa bunda Early pada kesiapan mental. 

Tepat pada tahun 2017, bunda Early mendirikan brand kosmetik lokal yang dikelolanya bersama sang suami. 

B'erl family
Bunda Earlyanie

Membangun Produk Kosmetik Dan Skincare Lokal

Kini, brand kosmetik dan perawatan wajah lokal ini sudah memiliki lebih dari 30 ribu member yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dengan penerapan sistem bisnis reseller. Memungkinkan semua membernya memiliki peluang untuk sukses dalam berbisnis yang sama besarnya. Tidak perlu menghiraukan harus tutup poin atau keraguan akan sistem piramida. 

Keuntungan dari sistem reseller ini. Membuat banyak orang menjadi mudah untuk berjualan. Terutama, ketika menerapkan penjualan dengan sistem reseller dropship. Di mana pedagang tidak perlu menimbun stok. Cukup berjualan dan barang akan dikirim dari agen terdekat dengan lokasi pelanggan. 

Produk yang menggunakan nama Brandnya dari tiga huruf nama pemiliknya ini. Bukanlah produk lokal yang bisa dianggap sepele. Keberadaan produk ini sudah diakui dengan adanya nomor BPOM dan sertifikat HALAL. 

B’erl menjadi produk lokal yang kualitasnya pun sering disejajarkan dengan brand kosmetik lokal lain yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia kosmetik. 

Menggunakan warna Gold atau keemasan pada packaging produknya. Disertai kombinasi warna putih pada tulisannya yang membuat tampilan produknya tampak elegan dan khas. 

B'erl Lipmatte
Lipmatte B’erl

B’erl Family Mengajak Pedagang Online Bersaing Secara Sehat

Menurut Bunda Early, jika sistem penjualan menggunakan tingkatan penjualan umum. Seperti Distributor, Agen kemudian Reseller. Memungkinkan semua member dari B’erl Family bisa sukses sesuai dengan kerja kerasnya. 

Bahkan, beliau senantiasa memberikan nasihat pada semua tim penjualannya. Agar bersaing dengan tim lain secara sehat. Serta merawat tim work mereka dengan baik serta memberikan edukasi yang mumpuni dalam dunia bisnis online. 

Keanggotaan dalam sistem ini bersifat permanen. Setiap tim pastinya diminta untuk memberikan target. Namun, kepala tim tetap harus memberikan dukungan dan terus membina anggotanya yang masih belum mampu untuk bersaing dengan yang lainnya. 

“Tidak boleh ada istilah bermain curang,” demikian bunda Early berpesan pada setiap tim B’erll Family. 

Itulah mengapa, beliau selalu menekankan pada setiap timnya agar memerhatikan anggotanya. Apakah mereka mengalami kesulitan atau tidak. Agar semua anggota menjalankan ikhtiarnya dengan cara yang baik. 

Konsep kekeluargaan inilah yang membuat para pejuang B’erl Family semakin gigih untuk berusaha. Tanpa perlu tersakiti dengan kondisi yang kurang menguntungkan. Sebab, peraturan dalam sistemnya harus dipatuhi oleh semua peserta. 

B’erl Bisnis Dengan Nuansa Islami

Kelebihan dari bisnis yang dijalani oleh pemilik PT. Mutiara Erly Sejahtera ini adalah nuansa keakraban dan islami yang kental. 

Bukan berarti pedagang yang ingin bergabung dan bukan beragama islam ini dilarang. Tapi, keinginan bunda Early untuk menyediakan brand kosmetik yang benar-benar halal untuk muslim, yang membuatnya ikut meramaikan pasar brand lokal. 

Menggandeng pasangan artis dalam negeri, Alissa Soebandono dan Dude Herlino. Brand B’erl ini banyak diminati karena kualitas produknya sangat bagus. 

Dengan pilihan warna lipstik yang matte dan shade natural. Membuat tampilan menjadi lebih segar dan tidak berlebihan. 

Impian bunda Early tak hanya ingin memiliki usaha produk kosmetik lokal. Tapi, juga ingin melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri. Beberapa waktu lalu, ada salah satu peserta B’erl yang mendapat pesanan dari Malaysia. 

“Mungkin, ini pertanda untuk ikhtiar lebih keras lagi biar bisa masuk ke pasar Asia,” ungkap bunda Early dengan optimis. 

Penutup

Berkecimpung di bisnis kometik lokal, bukan hal mudah. Tentu semakin tinggi sebuah pohon maka banyak angin yang akan menerjangnya. Begitupun apa yang dialami bunda Early. 

Tak sedikit yang menganggapnya remeh bahkan mencibir usahanya. Namun, pengalaman hidup yang memaksanya untuk terus kuat. Menjadikan bunda Early pantang menyerah menjalani bisnis ini. 

Mengatasi tantangan dalam berbisnis, bunda Early pun bekerjasama dengan Dewa Eka Prayoga yang dikenal sebagai mentor bisnis. Hingga membuat produknya banyak dikenal di seluruh penjuru Indonesia. 

Tak hanya itu, banyak tim B’erl Family juga ikut dalam komunitas-komunitas pebisnis. Sehingga tercipta kolaborasi yang mumpuni untuk mengenalkan lebih banyak lagi produk dari B’erl ini. 

Salah satunya, wanita asal Padang yang bernama Hifoni Dewi ini. Beliau memutuskan untuk bergabung bersama B’erl dan merasakan betul bahwa bisnis ini adalah yang tepat untuknya dan para pebisnis online pemula lainnya. 

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai produk atau sistem bisnisnya. Bisa menghubungi Hifoni Dewi di wa.me/6282288556655. 

B'erl Agen
Agen B’erl



26 Comments

  1. Dwi
  2. Hastira

Leave a Reply