Tumblr User? Saya Pernah Punya Blog Di Sini

Tumblr Platform – Sebenarnya postingan saya saat ini hanya berisi hal-hal yang saya keluhkan dengan terbatasnya fitur pada blog.

Kebetulan blog yang saya pakai ini adalah tumblr. Dimana keluhan yang paling sering dari pengunjung adalah…. Baca sampai habis, ya.

tumblr

KOLOM KOMENTAR

Sebenarnya saya sudah memasang widget disquss pada blog ini. Namun, masih banyak juga yang belum banyak memahami cara penggunaannya. Juga entah kenapa belakangan ini background disquss tidak bisa diganti. Otomatis tulisan komentar tidak bisa terbaca.

Kemudian ada lagi keluhan yang datang dari saya pribadi. Yaitu

SULIT EDIT POSTINGAN

1. Jika upload foto melalui handphone, otomatis caption yang ada di kolom bawahnya bisa ditulis dengan penjelasan dan tulisan saya dong ya. Tapi, setelah di publish duh hasilnya bikin gigit jari! Masa iya yang tadinya rapi, justru acak-adul tidak jelas mana paragraf satu dan mana paragraf dua.

2. Tidak bisa insert picture untuk postingan berupa Text. Begini, di tumblr ada beberapa pilihan postingan. Ada foto, text, quote, music dan video. Masing-masing memang diperuntukkan secara khusus sesuai fungsinya. Jadi, keluhan saya ini mungkin sebuah kesia-siaan. Tapi, siapa tau ini berguna juga bagi yang penasaran dengan platform tumblr.

Sementara itu untuk template dan widget tambahan pada tumblr masih sedikit kurang banyak tersedia. Beruntungnya tumblr masih support html dan kode lain. Coba bayangkan kalau tumblr hanya menerima kode khusus. Tidak bisa saya bayangkan kalau tak bisa edit-edit blog. Ini saja blog saya masih terbilang terlalu sederhana. Jadi bisa disimpulkan kalau

MENGEDIT ATAU MENAMBAH WIDGET MELALUI EDIT TEMPLATE

Harus memerlukan ketelitian yang tinggi. Jangan sampai tulisan koding yang kecil-kecil itu justru membuat templatemu semrawut. Apalagi kalau sampai salah penempatan. Bisa membuat tampilan jadi acak-acakan.

Tapi, ini bisa dikatakan resiko. Karena ketika sudah memilih, setidaknya saya harus bisa mengoptimalkan dengan lebih baik. Dan menjadikan keterbatasan diubah menjadi sesuatu yang tidak perlu dipermasalahkan.

Kalau masih dianggap masalah, mungkin sudah saatnya untuk ganti platform.

Tapi, ada kabar baik. Kalau Tumblr akan bergabung bersama dengan WordPress! Berharap saja semoga fungsi yang ditampilkan akan memberi kemudahan bagi penggunanya.

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply