Blog Tutorial Imajinasi Asha

Blog Tutorial

Blog Tutorial Imajinasi Asha – Ada satu teman saya sesama blogger yang masih misterius sosoknya. Belakangan, saya harus mengubek-ngubek blog beliau demi satu tulisan yang sedang dibaca oleh pembaca saat ini. Terus, saya mendapat apa dari blog Imajinasi Asha? Banyak. Tapi, saya mendapat satu hal yang membawa saya pada keputusan akhir yaitu TOLERANSI.

Ini juga akibat berbincang dengan teman saya yang lain, tentang betapa sudah mewabahnya sikap InTOLERAN di masyarakat sekarang. Hingga saya sadar, terkadang menghargai keputusan seseorang itu ada baiknya, sama seperti ketika saya memutuskan untuk diam tak bertanya tentang alasan “MENGAPA FAYCHA MENYEMBUNYIKAN SOSOK DIRINYA?”

Wajar, bagi setiap orang untuk membutuhkan privacy di dunia maya yang kerap terasa tanpa batasan ini. Bahkan jikalau ada yang menimpali, “buat apa bermed-soc kalau sok misterius seperti itu? Mending gak usah mainan soc med aja!” Sungguh, ini hanya pemikiran yang terlalu cetek, secetek level sudra. Maaf kalau saya terlalu sarkasme.

Karena, notabennya, seseorang memiliki hak untuk membeberkan apa yang ingin dia tampilkan, kalau dia tidak ingin menampilkan kehidupan pribadinya, mengapa kita harus repot kelimpungan? Terlalu memang, terkadang kita dihadapkan pada manusia yang selalu mencampuri kehidupan orang lain.

Nah, apakah dengan begitu, lantas mba Faycha menjadi sosok Blogger Jakarta yang tidak memiliki skill? Tunggu dulu, sebelum melakukan penilaian, ada baiknya melihat secara langsung.

Apa isi topik dari blog sosok Blogger Jakarta ini


1. Blognya berisi tutorial yang mudah dipraktek-kan

Saya sering gumun sama diri saya sendiri, yang suka membuat orang kebingungan. Jadi, saya tuh suka mencoba-coba bikin postingan tentang sesuatu, tapi kemudian banyak orang yang berkomentar, tidak paham dengan apa yang saya tuliskan. Sehingga saya kemudian berpikir, kalau ini salah saya, yang masih belum bisa menjabarkan sesuatu dengan baik.

Nah, bagi yang ingin mengetahui banyak hal seperti membuat sub domain meski masih nebeng sama domain blogspot, ini juga bisa dan sudah dijelaskan oleh Mba Faycha di blognya.

2. Senang desain

Betul, saya sempat terkagum-kagum ketika pernah keluar menjadi pemenang Arisan Link. Ketika dia menampilkan gambar pendukung tulisan di blognya, seketika saya langsung kepo dengan tulisan lainnya. Apakah sama, memiliki kreasi yang serupa? Ternyata jawabannya YA.

Dan uniknya adalah, saya seakan bisa melihat ‘jati diri’ mba Faycha melalui gambar yang di desainnya. Seolah-olah pilihan warna dan ragam gambar yang dipilih, menunjukkan siapa diri mba Faycha atau ibaratnya memasukkan unsur personal branding dalam gambar yang di desainnya tersebut.

By the way, grup Arisan Link IV, logonya juga dibuatkan oleh mba Faycha loh.

Arisan Kelompok IV

3. Gemar dengan musik

Ini ada yang menjadi persamaan dengan saya, yaitu sama-sama suka dengan musik-musik seperti Faded. Meski saya yakin, selera musik mba Faycha lebih terfokus, tidak seperti saya yang masih berbaur campur menjadi satu. Kalau ingin dapat rekomendasi musik pilihan yang bagus dan oke punya bisa juga loh ceki-ceki di blog mba Faycha.

Sekilas Hal Lain Tentang Blog Mba Faycha

Mba Faycha ini seorang guru, yang mengajar private di rumah untuk anak-anak SD sampai SMA. Tapi, kegiatannya ini tidak membuatnya beralasan untuk tidak update blog. Tapi, memang kok, blogger Jakarta ini benar-benar sesuai dengan tujuannya ngeblog. Karena beliau jarang sekali memusingkan nilai alexa rank yang menggemuk (gak kaya saya huhuhu).

Untuk segi tampilan, kalian akan mendapati hal berbeda, seperti tampilan website pada umumnya. Dengan menu-menu yang di desain dengan baik, sehingga pembaca tidak perlu kebingungan dengan tema yang dibahas di blog ini. Pastinya seputar Tips dan Tricks dalam teknologi dan internet.

Bahkan ada juga loh, menu khusus yang ingin ngoding di blog Mba Facyha. Ada CSS Minifier terselip di menu Playground. Mba Faycha mengaku kalau dirinya membuat blog itu sebagai pengingat. Tentang apa saja, terutama karena dirinya sering lupa. Kalau pendapat saya, WAJAR! Coba deh, kalau mba Facyha harus mengingat setiap coding yang dipelajari, sepertinya tanpa jejak untuk bisa dibaca kembali, rasanya akan sedikit mustahil. Kan, ingatan manusia memang dibatasi, ya kan?

Sama sih, seperti saya yang menulis ulasan buku di blog khusus. Alasannya sama! Agar ketika saya lupa, entah nama tokoh atau alur, sebuah buku saya bisa mengingat kembali dengan menengok isi blog saya. Jadi, blog memang memiliki banyak fungsi.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui banyak informasi seputar teknologi atau internet, bisa langsung meluncur ke blog Imajinasi Asha, agar bisa langsung mendapat pencerahan. Semoga saja bisa bermanfaat tulisan ini.


Informasi Tambahan

Faycha A.

Blog : http://blog.imajinasiasha.web.id/

Twitter : https://www.twitter.com/imajinasiasha

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply