Blogger Jakarta Yang Gemar Selfie

Blogger Jakarta

Blogger Jakarta Yang Gemar Selfie ini baru saja melangsungkan anniversary dan pertambahan usia di bulan November. Tidak hanya itu, kabar baiknya, Mba Mira juga baru mengadakan launching untuk blog barunya bertepatan dengan hari bertambahnya usianya. Jadi, November tahun ini memang sangat berarti bagi mba Mira. Dan nantinya untuk menghitung blogiversary-nya pun mudah.

Yang paling diingat dari Mba Mira ini adalah satu kisah yang selalu abadi dalam ingatan. Yaitu, ketika beliau bercerita tentang hobi selfihnya. Betul, foto selfie memang banyak popular di media instagram. Sosial media yang mengedepankan gambar sebagai fokus utama. Dan tidak ketinggalan dengan Mba Mira, yang sering kali kehadirannya di beberapa event-event membuatnya banyak dikenal di kalangan blogger.

Beliau pernah mengatakan, bahwa terkadang dia meminta tolong pada suaminya untuk menjadi fotografer tapi yang paling sering adalah meminta si K1 – anak pertamanya – untuk menjadi fotografer pribadi mamanya. Lucu memang, tapi bukan hal yang mudah loh. Karena, sudah tentu Mba Mira memberikan arahan terlebih dahulu sebelum K1 mengambil gambar. Soalnya, terbukti sekali gambar-gambar hasil foto K1 ini hasilnya bagus.

Bagi pembaca yang juga memiliki hobi yang sama seperti Mba Mira ini, yaitu selfie expert. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal yang merupakan Tips Jitu dari Mba Mira.

Tips Jitu Foto Selfie Untuk Instagrammer

1. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Mau bepergian ke suatu event atau hanya sekadar berjalan-jalan ke beberapa tempat yang dekat. Mba Mira ini selalu tampak nyaman dengan apa yang dipakainya. Sehingga terlihat sekali, kalau Mamanya K1 dan K2 tampak enak dipandang foto-fotonya. Belum lagi sering saya lihat gaya busananya ini mengusung Casual Feminin, yang meski selalu mengenakan celana kemana-mana tapi tetap tampak sisi kewanitaannya.

Jadi, untuk yang suka selfie, kalau mau mengunggah foto dengan gaya ala OOTD, lebih baik gunakan pakaian yang nyaman. 

2. Temukan Background Yang Cocok

Meski temanya adalah selfie, tapi Mba Mira tetap pilih-pilih background loh. Coba cek akun instagram @rachanlie dan lihat bahwa tempat-tempat seperti lorong parkiran gedung atau sudut di sebuah mall kerap bisa dijadikan tempat yang pas untuk berfoto ria. Jadi, untuk pemilihan tempat memang tidak begitu sulit, asal… tetap memilah dan memilih kembali mana tempat yang nantinya akan menjadi background foto yang asyik dan tampak alami.

Apalagi kalau senang datang ke suatu event yang tempatnya kece untuk diabadikan, jangan malu-malu. Ambil sudut yang enak dilihat dan tidak ramai, ini bisa dijadikan kekuatan yang membantu foto selfie-mu lebih terlihat keren!

3. Tema Warna Foto

Yang sering main Instagram tentunya paham maksud dari tema warna foto. Memang ini juga menjadi daya tarik seseorang tidak segan-segan untuk mampir ke satu akun instagram. Tema foto memang menarik dan tampak mudah, tapi jangan salah, dibutuhkan pilihan tema yang tepat serta komitmen untuk mengunggah foto ke media Instagram.

Ini hal yang paling sering dilakukan oleh Mba Mira, yaitu melakukan edit foto terkait pencahayaan dan lain segalanya sebelum diunggah ke Instagram. Bisa dilihat sendiri, penyajian foto-foto Mom Blogger ini sangat senada.

Baca Juga “Tips Fotografi Via Handphone”

4. Jangan Malu Untuk Eksplorasi Kegiatan Harian

Menurut Kang Dudi, kunci dari fotografi itu adalah tidak menganggap remeh hal-hal kecil yang sering kita temui di sekitar. Entah itu sebagai bentuk keseharian atau kegiatan harian yang sering dilakukan. Ini juga yang membuat Mba Mira tidak kehabisan ide untuk stok foto di Instagram. Kuncinya adalah tetap rekam jejak keseharianmu dimana saja, sambil terus berkreasi menemukan sudut-sudut unik yang bisa dijadikan tempat untuk selfie.

Seperti ketika Mba Mira harus menjaga suaminya di rumah sakit. Kemudian keluar sesaat dari gedung untuk berjalan-jalan santai di sekitar gedung. Tidak lupa Mba Mira tetap berselfie ria untuk meningkatkan moodnya juga untuk menghirup udara segar. Jadi, teruslah berkreasi menemukan sudut atau tempat foto yang menarik. Karena bisa jadi tempat yang menarik tersebut selalu ada di sekitar kita.

5. Jangan Malu Untuk Berpose

Ya, namanya juga selfie harus berani dong berpose. Tapi, bedanya pose Mba Mira ini beragam dan masih tetap menonjolkan ke-kalem-an dalam setiap fotonya. Ingat, karena Mba Mira senantiasa meminta bantuan orang lain untuk memoto dirinya, sehingga terlihat jelas pose Mba Mira bukan seperti selfie pada umumnya. Jadi, kalau bisa meminta bantuan teman, kenapa tidak?
Plus, jangan malu-malu untuk berpose yang sopan dan baik sehingga nantinya enak untuk dilihat ketika diunggah ke Instagram.

***

Selain beberapa tips di atas, memang yang namanya pencahayaan juga memegang peranan dalam sebuah foto. Tapi, kalau saat ini sudah banyak editor foto yang bisa meningkatkan level cahaya sesuai yang kita inginkan. Hanya saja, perlu dilihat kembali, foto seperti apa yang kita unggah. Jangan sampai, kita mengunggah foto yang kurang layak.

Dengan mengunggah foto-foto yang berisi kegiatan positif atau berisi hal-hal yang bersifat baik dan positif. Tentunya membuat kita ikut serta dalam menebarkan berita baik dan menggunakan internet secara sehat dan tepat. Jadi, kalau pembaca memiliki akun Instagram dan berencana untuk mengoptimalkannya, jangan lupa untuk cek dan ricek apa saja yang perlu diperhatikan sebelum mengunggahnya, ya.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca :).

Terima Kasih



Informasi Tambahan


Mira A.

Blog : http://kakira.my.id/

Twitter : https://twitter.com/rachanlie

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply

%d bloggers like this: