Decathlon Buka Cabang Di Bekasi Dan Bekerjasama Dengan Komunitas Lokal

Decathlon Bekasi

Decathlon hadir untuk memberi kemudahan bagi masyarakat luas yang ingin mendapatkan peralatan dan perlengkapan penunjang olahraga dengan harga yang terjangkau.

Hari Sabtu kemarin (15/12/18) saya berkesempatan hadir di acara Grand Opening toko alat olahraga dari Prancis, Decathlon. Acaranya sendiri diadakan sejak pukul enam pagi di Summarecon Kota Bekasi. Dimulai dengan olahraga lari maraton yang memang tiketnya sudah dibuka sejak beberapa minggu sebelum acara dimulai. Yang menarik adalah antusiasime peserta mengikuti acara olahraga maraton ini, semangat mereka pun menular pada saya. Karena, sejak dulu, saya masih belum sanggup lari maraton dengan jarak jauh, cuma sanggup lari-lari kecil dan itu juga sudah sering kecapekan.

Salah satu keinginan saya adalah bisa lari maraton dan ikutan ajang lari maraton bersama seperti ini. Nah, setelah lari maraton selesai, selanjutnya acara gunting pita dan peresmian bahwa toko Decathlon resmi buka di Summarecon Bekasi. Tempat yang cukup strategis, mengingat kawasan Summarecon ini memang berada di tengah kota dan memiliki banyak fasilitas umum yang memadai. Ketika pintu toko dibuka, semua pengunjung langsung berbondong-bondong memasuki area tempat produk-produk olahraga dipajang.

Hal yang membuat saya terkejut adalah harga yang ditawarkan. Ini tuh murah meriah, loh. Dan harganya bukan karena diskon pembukaan toko, tapi memang harga aslinya murah. Saya lihat ada matras untuk senam, dimana matras yang sama dijual di marketplace harganya lebih mahal dibanding harga yang ditawarkan Decathlon. Selain itu, perlengkapan olahraganya tuh lengkap. Ada baju renang dari beragam ukuran, ada papan surfing yang besar sekali sampai membuat saya melongo. Sampai ada benda yang unik, yaitu net untuk main bulutangkis tapi portable!


Sekilas Tentang Decathlon

Sejak kemunculannya tahun 1976, Decathlon memang sudah memfokuskan diri untuk menjual perlengkapan olahraga. Jadi dari awal kemunculannya, pendiri Decathlon ini sudah memiliki passion sendiri untuk brandnya. Dari tahun ke tahun, dimana perkembangan peralatan untuk kebutuhan olahraga dari beragam cabang olahraga semakin berkembang, tidak membuat Decathlon berhenti di tempat. Dia terus mengikuti perkembangan zaman dan menerima inovasi terbaru dari setiap perlengkapan yang bisa menunjang olahraga.

Jenis olahraganya sendiri tidak tertutup pada olahraga lari, renang atau bulu tangkis saja. Tapi mencangkup seluruh jenis olahraga. Baik itu panjat tebing, berkemah, naik gunung dan semua aktivitas yang sebenarnya masuk ke dalam bagian olahraga. Seperti sepatu untuk jalan kaki, sepatu untuk lari dengan model dan warna yang cukup menarik dan modern.

Ketika masuk ke Indonesia tahun 2017, Decathlon bekerjasama dengan para pengusaha di Indonesia yang memproduksi peralatan-peralatan untuk olahraga. Dengan mengusung tema “Dari Indonesia untuk Indonesia” Decathlon membuka peluang agar produk-produk dalam negeri bisa mudah dijangkau oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia.

Baca Juga “Kiat Mencapai Target”

Membuka Peluang Untuk Komunitas Olahraga Agar Bisa Dinikmati Masyarakat Luas

Di gerai Decathlon Alam Sutra, sudah banyak komunitas-komunitas olahraga yang bergabung dan sering mengadakan pertemuan di Decathlon. Jadi, di Decathlon ini menyediakan satu ruang khusus yang terbuka, dimana bisa digunakan untuk umum. Tujuannya agar setiap komunitas olahraga bisa memiliki tempat berkumpul yang strategis. Atau mengadakan kelas-kelas baru bagi mereka yang ingin bergabung ke komunitas olahraga yang sesuai minat mereka.

Salah satunya adalah Panther Martial Arts (www.panthermartialart.com) yang merupakan wadah bagi segala macam jenis beladiri. Tujuan dibentuknya manajemen khusus untuk beladiri ini adalah agar para anak-anak, remaja dan masyarakat umum, mau membangun kembali kesadaran betapa pentingnya olahraga beladiri ini. Bukan hanya sekadar untuk melindungi diri, mengingat ramai kejahatan yang menjadikan anak-anak dan wanita sebagai target utama. Tapi, juga sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan.

Ingin menjadikan masyarakat yang aktif dan mencetak anak-anak yang berprestasi dalam bidang seni beladiri, Panther Martial Arts mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut bergabung dan belajar bersama. Sejauh ini sudah ada empat jenis seni beladiri yang sudah bergabung, yaitu Taekwondo, Kempo, Pencak silat dan Self Defense. Bagi yang ingin bergabung, kelas-kelas seni beladiri ini terbuka untuk umum. Jadual di Decathlon Bekasi ini setiap Senin sampai Jumat pukul 19.00.

Bukan hanya itu, dengan membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk ikut serta berlatih beladiri bersama. Juga membuka kesempatan bagi para anak-anak untuk menjadi bibit unggul atlet penerus yang bisa membanggakan nama Indonesia ke kancah perhelatan olahraga internasional. Dengan begitu, setiap anak-anak yang memiliki bakat atau keinginan untuk menjadi seorang atlet bisa tersalurkan dengan baik melalui kegiatan positif ini.

Kesimpulan

Olahraga tidak hanya menyehatkan secara fisik tapi juga bisa membantu pikiran dan jiwa kita juga ikut sehat. Saya masih ingat, sebuah buku yang ditulis oleh sastrawan Jepang yang cukup populer. Buku yang berisi memoarnya selama menjalani olahraga lari dan mengikuti perlombaan maraton di berbagai negara. Melalui buku memoar lari yang ditulis oleh Haruki Murakami itulah saya kemudian berpikir, bahwa benar adanya, olahraga bisa menjadi ajang untuk menyalurkan energi negatif melalui kegiatan positif. Apa-apa yang bercokol di dalam kepala dan terbukti merupakan hal yang berpotensi sebagai sesuatu yang negatif, bisa ditekan melalui olahraga.

Jadi, sudah punya jenis olahraga favorit? Saat ini saya tengah menyukai olahraga kardio yang sederhana saja. Selain itu saya juga cukup menyukai jalan kaki berkeliling komplek demi menghirup udara segar. Jangan lupa olahraga, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *