Sambut Usia 30 Dengan Erha TruWhite Activator Series

Erha Truwhite Activator Series

Sambil mengoleskan Brightening Moisturizer ke tangan dan kaki. Saya menatap wajah saya di cermin. Menerawang melalui wajah yang muncul di cermin. Masa-masa ketika usia saya masih sekitar 20-an. Kehidupan yang berisi daftar-daftar impian yang ingin diwujudkan. Hari-hari yang diwarnai usaha dan kerja keras.

Dahulu, rasanya tidak perlu repot melakukan ini dan itu. Perawatan wajah seadanya, asalkan terlindungi dari debu. Tidak terlalu repot meski memang kulitku ini sensitif. Setiap cocok pada satu produk, cukup gunakan produk itu terus. Tak pernah mengalami keluhan lain, kecuali jerawat yang muncul setiap menjelang PMS.

Ada sih, beberapa keluhan lain. Seperti kulit yang belang setiap beraktivitas di luar ruangan. Terutama, setelah berlibur di tempat-tempat sinar matahari memapar langsung kulitku. Tapi, namanya juga liburan, mau itu di pantai atau di tempat wisata alam. Tentu, sinar matahari akan menyapa dengan ceria. Saking cerianya, meninggalkan jejak yang setara dengan oleh-oleh khas liburan. 

Acap kali ada rasa penasaran menghinggap, “seperti apa saya ketika usia 30?” Pertanyaan ini sempat terlintas usai membaca artikel mengenai usia penghuni surga. Dalam hadis yang dijadikan sumber penjelasan di sana, tertulis angka 30 atau 33. Berikut penjelasan singkat mengapa angka itu tampak spesial. Yang di kemudian hari membuat saya juga penasaran.

Rasa penasaran akhirnya membawa saya pada rasa bersyukur. Karena, masih diberi kesempatan memasuki usia 30 tahun. Dimana, ketika awal saya memasuki usia ini, ada banyak hal berbeda dalam diri saya. Ketika saya berpikir tentang sesuatu, entah kenapa rasanya saya bisa mengambil cara sederhana. Tidak lagi terlalu rumit seperti ketika usia 20-an. Ini bisa saya bandingkan langsung usai membaca ulang buku harian pribadi saya.

Perubahan berikutnya adalah kondisi kulit yang tiba-tiba saja membandel padahal saya tidak pernah mengganti produk perawatan wajah dan tubuh.

Kulit Kering Dan Kusam Hingga Beruntusan Tak Kunjung Akhir

Permasalahan ini yang sempat membuat saya bingung. Bukan main, kebingungan yang sampai membuat saya betah mencari informasi mengenai masalah kulit ini. Setiap informasi yang saya terima, membuat saya bingung. Saya bahkan tidak mengganti produk perawatan kulit. Tapi, kenapa bruntusan di wajah masih belum berkurang?

Awalnya, saya pikir ini akibat alergi. Karena, semenjak usia 30 ini juga, semakin lama saya semakin merasakan ada beberapa alergi. Seperti alergi debu sampai alergi dingin. Kata dokter tempat saya konsultasi mengenai kesehatan. Tubuh saya ini mulai sedikit berkurang tingkat imunnya. Sehingga, alergi yang tadinya tidak muncul di usia 20-an. Justru mulai bangga menampakkan diri saat usia saya 30-an ini. Karena itu, saya diminta untuk terus menjaga pola makan dan beralih ke gaya hidup sehat.

Karena bukan alergi, jadi saya putuskan untuk mencari tahu mengenai kondisi kulit saya ini. 

Penyebab Kulit Kering Di Usia 30

  1. Pertambahan Usia juga diikuti dengan penurunan hormon dalam tubuh. Dimana juga berpengaruh dengan kelembapan kulit. Sehingga kulit menjadi kering.
  2. Paparan Sinar Matahari secara langsung ternyata bisa menjadi penyebab kulit kering. Oleh karena itu, banyak ahli kesehatan menyarankan agar kita menghindari paparan sinar matahari di jam-jam tertentu. Tapi, bukan berarti membatasi aktivitas. Kalau memang harus melakukan pekerjaan di luar ruangan, bisa diatasi dengan perlindungan seperti sun protection.
  3. Dehidrasi atau Kurangnya Asupan Air di tubuh kita. Ternyata bisa memicu kulit menjadi kering. Oleh sebab itu, disarankan agar memenuhi asupan cairan dalam tubuh kita. Agar tubuh tidak kekurangan cairan. Serta, biar kulit sehat.
  4. Sering terkena polusi. Tingginya polusi udara menyebabkan kulit mudah menjadi kusam. Dibutuhkan produk yang sesuai dengan kulit sebagai solusi ‘Stay True’ untuk kulit.

Tips Atasi Kulit Kering Agar Tetap Sehat

Gunakan Pelembab Kulit

Setiap habis mandi, cobalah oleskan ERHA TruWhite Activator Series yang bisa didapatkan di Erha Apothecary terdekat. Untuk wilayah Bekasi, silakan kunjungi Summarecon Mall Bekasi. Karena, tersedia paket ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer di sini. 

Pilih Sabun Yang Berbahan Lembut

Memilih produk untuk mandi, memang tidak mudah. Terkadang, wangi dan harga menjadi fokus utama sebelum memilih. Padahal, kandungan dari sabun tersebut juga harus diperhatikan. Karena itu, saat ini memang sudah waktunya saya aware dengan produk yang saya gunakan terutama sabun mandi.

Hindari Menggosok Kulit Terlalu Keras

Saat mandi, rasanya ingin sekali menghilangkan daki dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori kulit. Tapi, semangat membersihkan tubuh yang terlampau tinggi. Bisa mengakibatkan permukaan kulit menjadi rusak. Alhasil, usai mandi, tubuh kita bukan terasa lembab. Namun, justru terasa kering. Pun ketika tengah mengeringkan tubuh. Ada baiknya untuk mengusap kulit kita dengan lembut. Karena, gesekan terlalu keras pada permukaan kulit bisa menyebabkan iritasi dan kerusakan lapisan kulit.

Kenapa Harus Memercayakan Perawatan Pada Erha?

ERHA Skin, Hair And Laser Expert


20 tahun sudah Erha menjadi klinik perawatan tubuh yang melayani pelanggan dengan beragam keluhan. Didirikan pertama kali di Kemanggisan pada tahun 1999 oleh dr. Ronny Handoko, SpKK(K). Yang sudah memulai prakteknya sebagai dokter spesialis kulit tahun 1972. Dengan mengedepankan konsep personalized therapy. Erha memanjakan pelanggan mereka dengan tim dermatologist serta dokter terbaik serta teknologi terkini dengan produk yang inovatif.

Kehadiran Erha di 39 kota besar di Indonesia. Membuktikan dedikasinya yang tinggi untuk memberikan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia. Saat ini sudah ada lebih dari 95 cabang Erha yang terdiri dari Erha DermaCenter, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin.

Erha Body White
Foto by @ipehalena

Erha DermaCenter memiliki fasilitas terlengkap dengan teknologi terkini dan medical grade standard. Didukung oleh dokter spesialis kulit senior yang memiliki pengalaman tidak hanya di aesthetic dermatology, tetapi juga clinical dermatology. Hadir di kota-kota utama di Indonesia, Erha berusaha untuk memberikan layanan kesehatan kulit yang menyeluruh untuk berbagai gangguan kulit, tidak hanya dengan produk tetapi juga kombinasi dengan treatment medis.

Erha Clinic

Sementara Erha Clinic sudah hadir di beberapa cabang di kota besar. Fokus pada pemberian layanan kesehatan kulit menyeluruh. Dengan kombinasi produk dan treatment medis pilihan, serta teknologi terkini dan medical grade standard.

Komitmen ERHA untuk senantiasa memberikan layanan yang optimal, salah satunya dilakukan dengan melakukan ekspansi hingga ke sub-urban. Erha Skin memberikan layanan perawatan kulit dasar untuk masyarakat sebagai neighborhood clinic. 

Serta, membuka Erha Apothecary di hampir seluruh pusat perbelanjaan utama di Indonesia. Tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perawatan kulit dengan dokter, Erha Apothecary juga memberikan pilihan produk-produk perawatan kulit yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter.

Mengatasi kulit kering dan kusam dengan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer

Agar kondisi kulitku tetap cerah dan sehat hingga usia 40 tahun nanti. Rasanya tidak ada kata terlambat untuk menujukkan Stay True kulitku. Dengan rutin menggunakan rangkaian perawatan kulit dari ahlinya. Bagi saya produk hasil inovasi dari Erha ini bukan produk abal-abal. Tentu sudah melalui uji coba klinis.

Kelebihan dari produk ini adalah tidak hanya memberikan kesehatan secara alami dari luar. Tapi, bisa mencerahkan kulit. Terutama membuat kulit yang belang menjadi pudar. Sehingga bisa lebih percaya diri menjadi diri sendiri.

Ada dua produk yang merupakan perawatan dasar agar regenerasi kulit berjalan lancar. Simak kelebihan dan manfaat keduanya.

TRUWHITE ACTIVATOR WHITENING BODY SCRUB mengandung bahan Active Whitening System untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati menjadikan kulit halus dan sehat.

Body Scrub pencerah kulit ini memiliki kandungan menthol yang memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan. Niacinamide dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barier kulit. Shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembapan kulit juga berfungsi sebagai bahan anti inflamasi dan mengurangi iritasi. Butiran scrub khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak membuat iritasi pada kulit.

Cara Pemakaian

Gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu. Gunakan rangkaian produk TruWhite Activator Body Moisturizer secara rutin biar lebih maksimal hasilnya.

Harga TRUWHITE ACTIVATOR BODY SCRUB : Rp 199.000,-

Erha Truwhite

TRUWHITE ACTIVATOR BODY MOISTURIZER for All Skin Types berfungsi sebagai  krim pencerah kulit secara nyata dan menjaga kelembapan kulit tubuh. Diformulasikan dengan tekstur ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan sehari-hari dan mengandung:

  • Kandungan AHA efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit
  • Mulberry extract yang menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit
  • Niacinamide didalamnya berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barier kulit
  • Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit
  • Allantoin sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit

Cara Pemakaian

Usapkan secara merata pada seluruh bagian tubuh pada pagi dan malam hari. WAJIB mengaplikasikan sunscreen setelah menggunakan TruWhite Activator Body Moisturizer pada pagi hari.

Harga TRUWHITE ACTIVATOR BODY MOISTURIZER : Rp 199.000,-

Penutup

Perawatan kulit sejak dini, ternyata baru bisa dirasakan manfaatnya setelah usia makin bertambah. Ada sedikit rasa penyesalan yang menelusup usai mengalami masalah kulit di usia 30 ini. Mengapa sejak dulu saya bisa lengah? Sehingga membiarkan kulit saya menjadi demikian kering. 

Bagi beberapa wanita. Perawatan kulit itu tidak perlu repot. Kata sebagian dari mereka, menghabiskan duit saja. Tapi, kalau sudah merasakan kulit kering hingga gatal yang mengganggu. Mungkin, mereka baru bisa memahaminya. 

Untuk teman-teman yang membaca artikel ini. Masih berusia muda sekitar 17 tahun atau 20 tahunan. Teruskanlah menjaga pola makan, olahraga yang cukup, perhatikan kebutuhan cairan dalam tubuh, istirahat juga harus cukup hingga rawat tubuh dari luar. Agar kulit tetap sehat hingga tua nanti. 

Informasi Tentang Erha Bisa Didapat Di :
Website : https://www.erha.co.id/
Instagram : @erha.dermatology
Store : http://erhastore.co.id

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

4 comments / Add your comment below

  1. Oh, ternata rahasia kecantikan kulit wajah mbak Ipeh ini adalah pemakain produk2 Erha ya 🙂 Bangunan kliniknya kelihatan mewah dan keren nih. Apalagi store-nya, komplit bener ya apa aja ada. Iya sih paparan sinar matahari di jam2 tertentu bisa bikin flek hitam pada wajh. Bisa juga kulit dehidrasi. Pakai Truwhite Activator Series ini bisa mengatasi hal tersebut ya. AKu kepoin dulu ah jadi penasaran. TFS ya 🙂

  2. Apa yang kulakukan di usia 30 ya? Aku menyesal nggak rajin merawat kulit wajah. Memang kelihatannya mengabiskan duit ya. Tapi manfaatnya dirasakan bertahun-tahun kemudian. Btw, produk2 Erha ini banyak dijual di olshop juga ya. Biar mudah dijangkau konsumennya.

Leave a Reply