Playstore Tempat ‘Nongkrong’ Asyik Ala Ipeh Alena

playstore

Playstore itu bagi saya seperti tempat nongkrong yang asyik. Entah untuk cari-cari aplikasi yang bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari, atau untuk mencari ebook yang bisa jadi teman baca yang menarik, juga bisa untuk cari referensi tontonan yang belum ditonton. Itu kalau saya lagi ‘iseng’ sambil cari-cari ide, yaa refreshing dulu. Ibaratnya santai dulu sambil menyelam, kali aja dapat ikan paus gitu, hehehe.

Awal pertama kali beli sesuatu di playstore, pastinya pembaca sudah bisa menebak, kalau saya beli ebook di Playbook. Iya, waktu itu tertarik banget dengan ebook fiksi yang membahas tentang culture dari China. Saya mikir, kalau saya harus beli bukunya, kadang membutuhkan ongkos kirim, alhasil saya memilih untuk membeli ebooknya saja. Agar tidak begitu menumpuk, jadinya.

Playbook

Nah, sekarang ini, belakangan, waktu beberapa kali saya kehabisan tontonan. Saya memilih Playmovie sebagai tempat menonton film-film bagus yang recommended banget! Pertama kali saya lihat, ternyata sistemnya ada dua pilihan, kita mau rental film atau mau beli filmnya? Karena harga rental lebih murah, saya pilih yang rental. Itu pun lihat dulu harganya hehe, kalau masih mahal, saya sih bersikukuh untuk nunggu sampai murah, wkwkwkwk.

Playmovie

Film pertama yang saya pinjam dari aplikasi Playmovie adalah film Minion yang dia bertemu dengan perempuan jahat itu loh. Entah itu film ketiga atau keempat saya tidak begitu hapal. Tapi, film ini sukses menemani saya ketika menunggu di rumah sakit. Daripada mati gaya, mendingan saya nonton aja, gitu. Setelahnya, saya malah jadi sering ngecek, kira-kira film apa yang masih terbilang ‘baru’ yang bisa saya tonton.

Seperti BFG, karena saya belum sempat nonton di bioskop, alhasil saya rental saja dari Playmovie. Dan…saya merasa puas banget! Gambarnya HD, sehingga tajam seperti nonton di bioskop. Subtitle-nya juga tepat sasaran, enggak asal-asalan kaya film bajakan maksudnya (pengalaman banget :D), selain itu suaranya juga mendukung surround system. Jadi, kalau mau ditonton di rumah, kebetulan punya sound system yang sudah surround, pasti bisa terasa bedanya.

Biasanya, saya membeli beberapa aplikasi atau membeli ebook atau justru menyewa film dari Playstore, pembayarannya menggunakan dua alternatif. Satu menggunakan billing telkomsel, kebetulan saya pengguna kartu HALO sehingga masuk ke tagihan bulanan. Atau melalui pemotongan pulsa via Indosat, karena saya juga pengguna Indosat. Kalau mau fleksibel sih memang pakai tagihan billing telkomsel, tanpa harus mikir pulsa tinggal berapa, hehe. Tapi, kadang saya juga pakai potong pulsa Indosat, biar tagihan Telkomselnya irit.

Cara melakukan pembayarannya cukup mudah. Tapi, khusus update hari ini, saya sempat mengalami kendala karena transaksi melalui billing Indosat sedang tidak bisa dilakukan, sepertinya hanya untuk nomor saya saja. Oiya, untuk yang ingin mengetahui cara mengaktifkan pembayaran dengan pulsa bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini :

1.Masuk ke Google Playstore. Pastikan Anda sudah masuk sebagai pengguna playstore.

playstore

2.Pilih aplikasi yang ingin dibeli, atau ebook yang ingin dibeli atau film yang ingin disewa.

3.Kalau ada muncul pesan “Payment Option” pilih “Enable Indosat billing” untuk pengguna Indosat, atau “Enable Telkomsel billing” untuk pengguna Telkomsel.

4.Setelah itu, klik “buy” nanti akan diarahkan untuk mengisi kolom konfirmasi password.

5.Selesai. Anda akan mendapat sms masuk sebagai bukti pembelian dari Playstore.

Mudah kan ya? Kelebihan dari membeli dari Playstore itu, aplikasi yang kita gunakan sudah trusted alias terpercaya. Jadi enggak perlu ragu apakah ini aplikasinya bisa merusak sistem handphone atau enggak. Kemudian, ebook yang kita beli, juga resmi bukan bajakan, karena sudah bekerja sama dengan penerbitnya. Pun demikian dengan film yang kita rental atau beli, sudah mendapat izin resmi, bukan film-film bajakan. Pastinya, kalau membeli dari tempat yang menjamin keaslian dan garansi resmi, akan membuat hati ini lega, kan?

Apalagi caranya juga tidak begitu sulit, tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kalau Anda, kira-kira apa yang sering dilakukan kalau membuka Playstore? Download aplikasi atau baca berita newstand atau nonton film atau justru baca ebook? Silakan berbagi melalui kolom komentar di bawah ini.

Saya ucapkan terima kasih sudah membaca artikel yang saya tulis.

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply