Cara Menghapus Semua Gambar di Instagram

Cara Menghapus Semua Gambar di Instagram

Cara Menghapus Semua Gambar di Instagram – Ada yang tengah kebingungan, bagaimana ya cara menghapus semua gambar di akun Instagram tanpa harus menghapus akun? Tanpa harus di klik satu-satu? Biasanya delete all pictures di Instagram digunakan buat Instagrammer yang punya keinginan untuk merapikan grid fotonya.

Terutama bagi Ibu-ibu yang ingin menghapus foto-foto anak yang beredar, daripada dihapus satu persatu. Ternyata ada juga cara yang lebih mudah loh.

Cara Menghapus Semua Gambar di Instagram

1. Buka Playstore melalui perangkat milik Anda.

2. Ketik InstaCleaner di kotak Pencarian.

3. Pasang (Instal) aplikasi Instacleaner ke dalam perangkat Anda.

4. Jika sudah selesai, jalankan aplikasi Instacleaner. Biasanya Anda akan diminta untuk Login ke dalam akun Instagram.

5. Setelah Login selesai, perhatikan icon di bawah, ini adalah menu aplikasi Instacleaner (Delete pictures).

Cara Menghapus Semua Gambar di Instagram

Menu Following : Digunakan untuk meng-unfollow akun-akun yang kita following

Menu Follower : Digunakan untuk mem-block akun-akun yang menjadi follower akun IG Anda.

Menu Likes : Digunakan untuk menghapus jejak Like kita di akun lain atau akun sendiri. Atau sebutannya Undo Like. (Cocok buat yang ingin menghapus jejak Like di foto-foto mantan biar gak repot satu-satu #eh).

Menu Posts : Nah, ini digunakan buat Anda yang ingin sekali merapikan grid instagramnya, tapi males karena harus menghapus satu persatu gambar di Ig Anda.

6. Untuk menghapus postingan foto di Instagram, cukup tekan Menu Posts, kemudian tekan Option. Di situ Anda bisa memilih berapa foto yang akan dihapus, atau jika ingin menghapus semua foto bisa langsung pilih Select All.

Cara Menghapus Semua Gambar di Instagram
delete all pictures

Perintah ini juga sama dengan menu lainnya. Tinggal pilih foto-foto mana saja yang ingin dieksekusi.

Untuk menghapus gambar di Instagram, ada limit yang ditentukan oleh pihak Instagram. Jadi, jangan tergesa, kalau sudah mencapai limit, tunggu dulu selama 30 menit atau 1 jam baru bisa dieksekusi lagi.

7. Untuk keluar dari aplikasi ini, jika sudah selesai, bisa segera Logout melalui Menu Setting.

Penutup

Kemudahan yang ditawarkan oleh Instacleaner ini cukup bermanfaat. Apalagi pilihan penghapusan gambar diberi jatah sebanyak 18 gambar sekali hapus pada pilihan Select All. Cukup membantu daripada harus menghapus satu persatu gambar.

Tapi, karena ini merupakan aplikasi gratisan yang saya gunakan. Alhasil, jumlah penayangan iklan yang muncul cukup mengganggu. Jadi, bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, dimohon untuk menyiapkan kesabaran tanpa batas. Biar lancar hapus-hapusin gambar atau unfollow akun-akun di instagramnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply