Lomba Blog Terbaru Di Dunia Biza

Informasi Lomba Blog Terbaru 2018

Suka penasaran enggak, bagaimana cara blogger mendapatkan informasi mengenai lomba menulis di blog? Kalau saya dulu sering banget penasaran, apalagi saya bingung karena beberapa blogger mengikuti lomba tertentu, tapi waktu itu tidak ada informasi cara ikut serta. Sungguh, saya sampai bingung, bagaimana cara mereka mendapat informasi mengenai lomba-lomba khusus blogger ini ya?

Beruntunglah, waktu itu saya masih giat untuk blogwalking, hingga saya menemukan salah satu blog yang menjadi tempat saya menanti informasi-informasi terkini tentang lomba atau informasi tentang apa saja yang masih belum saya ketahui. Belakangan, akibat mengunjungi blog seorang Ibu ini saya seketika mupeng ingin pindah platform blog karena tampak lebih menggiurkan.

Penasaran? Saya pernah bertemu dengan beliau di acara Fun Blogging yang ternyata tidak lama setelahnya tidak lagi diadakan. Di acara yang sangat berbobot inilah, saya membuka mata saya terkait apapun mengenai dunia blogging dan dunia tulis menulis. Bahkan, saya sampai terkejut karena benar-benar nyata adanya pengalaman usai mengikuti kegiatan ini, saya mendapat kesempatan untuk mencicipi Job Review pertama kali.

Nah, blogger yang satu ini juga sempat membuat saya kagum dan menginspirasi saya untuk tetap rendah hati dan tetap menjadi diri sendiri meski tampak ‘ketinggalan berita’. Apalagi dengan aktivitas hariannya yang cukup menyita waktu, beliau tidak pernah mengeluh. Namanya Ira Guslina, beliau adalah narablog https://duniabiza.com.

Mampir Ke Blog Dunia Biza


Biar Enggak Kudet

Sudah saya singgung tadi di atas, setelah saya mampir ke blognya mba Ira, saya tak lagi kudet masalah lomba blog. Apalagi, beliau menyematkan tautan ke postingan sumber yang lengkap dan valid. Tidak seperti di beberapa blog yang pernah saya jadikan rujukan. Dimana tersedia segala macam informasi mengenai lomba ini dan itu tapi tidak terjamin apakah lomba tersebut benar-benar valid atau tidak.

Sementara kalau di blognya mba Ira ini, beliau menampilkan lomba apa saja, namun valid dan terpercaya dan juga disertakan juga tenggat waktu lomba sehingga bagi orang seperti saya yang sering pelupa, bisa langsung teringat dan mencatat segera agar tidak lupa. Saya juga sering memilah dan memilih kira-kira lomba apa yang sesuai dan mampu saya jangkau melalui tulisan.

Menggunakan Transportasi Umum

Tulisan pengalaman mba Ira menggunakan transportasi umum sering membuat saya berdecak kagum. Pasalnya, saya masih terlalu nyaman menggunakan kendaraan roda dua kemanapun saya pergi, kecuali tempat yang cukup jauh dijangkau. Sejujurnya karena saya tidak begitu paham dengan jadual KRL atau angkutan umum apa saja yang harus saya gunakan untuk mencapai tempat tertentu.

Karena itulah, saya masih memandang dengan takjub beberapa blogger yang kerap menggunakan transportasi umum saat bepergian. Saya pernah dan memang beberapa kali menjadi anak KRL-ers saat mengunjungi Kota Tua atau Glodok. Namun, karena saya tidak begitu tahu jadual KRL sehingga setiap berangkat dengan KRL selalu berakhir saya pulang naik transportasi online.

Di postingan beliau tentang Jadual KRL Cikarang, bisa menjadi rekomendasi yang bagus buat pengguna KRL, apalagi yang berangkat dari stasiun Cikarang. Biar pas pulang enggak ketinggalan kereta kayak saya, yang ketinggalan beberapa menit. Jadi berasa seperti ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, sakit ceunah ~


Optimasi Tulisan

Begini, blog saya kondisinya sudah mulai banyak sarang bakwannya, sehingga saya butuh movitasi untuk memulai kembali dari awal. Ibaratnya mbak atau mas pegawai pom bensin yang setia menyambut dan berkata, “Dimulai dari nol, ya.” Saya pun demikian, mencari tulisan yang bisa memecut semangat saya agar kembali semangat mengisi blog ini.

Faktanya, setelah saya menenggelamkan diri di tulisan-tulisan mba Ira, terutama yang membahas tentang blogging, membuat saya berpikir lagi dan lagi. Sesungguhnya, saya menulis tulisan ini sambil tetap membaca artikel mengenai Cara Melejitkan Angka Domain Authority. Sungguh jeli sekali mba Ira ini dan tidak pelit ilmu dan informasi dalam menyajikan artikel yang berbobot. Tidak heran kalau blognya banyak yang menanti postingan terbarunya.

Kesimpulan

Berkunjung ke blognya Mba Ira senantiasa membuat saya mendapat asupan yang saya butuhkan. Seperti hal-hal yang sebenarnya banyak dialami oleh blogger lain, contoh ketika semangat ngeblog mulai menurun atau kurang bisa membagi waktu antara ngeblog dengan pekerjaan lain. Namun, betul juga kalau sebenarnya sangat disayangkan kalau menyerah sebelum benar-benar mengerahkan segala upaya.

Itulah kenapa saya mencari motivasi dengan mengunjungi blog-blog tersebut. Karena saya butuh asupan dan suntikan semangat. Pun saya tidak ingin menunggu motivasi itu datang sendiri, karena rasanya terlalu lama jika harus menunggu. Akhirnya, saya benar-benar bersyukur bisa mendapat sedikit semangat dari tulisan di blognya mba Ira.

Bagaimana dengan Anda? Jika sedang merasa lelah atau lesu dengan pekerjaan atau hobi yang sedang Anda jalani saat ini, apa yang Anda lakukan untuk mengembalikan semangat? Silakan berbagi di kolom komentar :). [Ipeh Alena]

Informasi Lain

Ira Guslina

Blog : https://duniabiza.com

Email : duniabiza@gmail.com

FB : Ira Guslina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *