Pilihan Rumah Bebas Banjir di Jakarta

rumah dijual
Source : Lamudi

Banjir menjadi masalah yang kerap dihadapi oleh warga Jakarta di setiap musim hujan, rendahnya permukaan tanah serta membludaknya volume sampah menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana ini.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulan Bencana, di Jakarta terdapat 32 titik yang rawan terkena banjir dengan ketinggian mulai dari 100 sentimeter hingga yang paling terparah mencapai 2 meter lebih.

Tentu jika banjir terjadi yang akan terkena imbasnya adalah masyarakat, rumah mereka akan terendam air dan akan berakibat pada rusaknya tempat tinggal yang dimiliki. Menariknya lagi lokasi terjadinya banjir tidak pandang bulu, mulai dari area padat hingga perumahan mewah akan terlibas terjangan air

Nah, kalau sudah begini ceritanya memilih rumah yang jauh dari lokasi banjir merupakan hal yang penting. Bagi Anda yang ingin membeli hunian di Jakarta, berikut ini adalah daftar perumahan yang terbebas dari banjir. Sekedar catatan, rata-rata banderolan rumah dijual di Jakarta saat ini yang termurah adalah Rp 13 juta per meter persegi hingga Rp 50 juta per meter persegi.

Metland Menteng

Metland Menteng adalah proyek kota mandiri yang dibangun oleh pengembang Metland, perumahan dibangun di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Lokasi perumahan ini terbilang cukup strategis karena berdekatan dengan Tol Cakung yang terhubung dengan TOL JORR – Tanjung Priok-Bandara.

Perumahan ini diklaim terbebas dari banjir karena memiliki sistem pembuangan air yang cukup baik. Fasilitas yang dimiliki oleh perumahan ini juga terbilang cukup baik seperti ada pusat perbelanjaan, rumah sakit, pusat pendidikan, rumah sakit, pasar tradisional dan sistem keamanan 24 jam. Nilai rumah di Metland Menteng dilepas mulai dari 1,5 miliar rupiah, jika dibandingkan dengan rata-rata harga rumah dijual di Jakarta lainnya, bandrolan yang ditawarkan masih cukup masuk diakal.

Jakarta Garden City

Jakarta Garden City dibangun oleh pengembang Modernland, proyek ini dibagun dengan konsep kota mandiri di atas lahan seluas 370 hektar dengan mengusung konsep Eco Township. Lokasi pengembangan proyek ini berada di Cakung, Jakarta Timur.

Jakarta Garden City juga mengklaim bebas dari banjir, di sana pengembang telah membuat saluran irigasi yang cukup lebar dan luas sehingga dapat mengalirkan debit air dengan cepat. Proyek ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti Rumah Sakit Mayapada, AEON Mall, IKEA, pusat pendidikan, ruko dan lain-lain. Satu unit rumah di sana dijual mulai dari Rp 700 juta, jika dibandingkan dengan banderolan rumah dijual di Jakarta lainnya, harga tersebut relatif murah, apalagi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.

PIK 2

Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 merupakan kota mandiri yang dibangun oleh Agung Sedayu Group. Di sana pengembang membangun perumahan, apartemen, ruko, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, ruko dan lain-lain.

Lokasi perumahan ini berada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Pengembangan kota mandiri ini cukup luas yakni mencapai 1000 hektar. Harga satu unit rumah di sana adalah 1 miliar rupiah. Nilai tersebut jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Jakarta ditempat yang lain terhitung masih masuk diakal.

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

2 comments / Add your comment below

Leave a Reply