Libur Lebaran Di Bandung

libur lebaran

Libur lebaran tahun ini mau dihabiskan dimana? Beberapa bulan lagi akan ada hari raya besar yang selalu identik dengan Mudik. Perjalanan menuju kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama sanak saudara dan keluarga. Momen seperti ini sudah menjadi kebiasaan yang tidak hanya dilakukan oleh orang muslim saja. Bahkan, mereka yang non-muslim juga sering ikut mudik demi bisa berkumpul dengan keluarga besar.

Pasalnya, memang saat libur lebaran seperti ini dimana setiap keluarga yang merantau bisa pulang ke kampung halaman dalam waktu yang sama. Dibandingkan liburan seperti tahun baru atau libur lainnya. Karena, banyak perusahaan dan instansi pemerintahan yang sepakat memberikan cuti bersama bagi semua karyawannya. Karena itu, waktu untuk bisa bertemu dengan sanak saudara yang jarang bisa bersua sangatlah berarti.

Memanfaatkan Cuti Bersama

Bagi yang tidak memiliki kampung halaman. Biasanya, mereka memanfaatkan waktu libur lebaran untuk berkunjung ke tempat wisata di daerah lain. Nah, yang sering terjadi tentu bukan rahasia lagi, kalau lokasi-lokasi wisata akan sangat padat. Tidak terkecuali dengan wilayah Bandung. Baik itu di Kota Bandung maupun di kabupatennya. Terutama di wilayah Lembang yang memang merupakan tempat kawasan wisata.

Kalau belum ada rencana liburan saat hari raya lebaran. Silakan berkunjung ke Bandung. Ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi. Apalagi, sekarang ini banyak tempat-tempat menarik di Bandung yang bisa dijadikan tempat untuk istirahat sejenak dari rutinitas padat. Bukan hanya lokasi wisata alamnya saja yang menarik. Wisata kuliner atau tempat tongkrongan yang instagramable pun sangat banyak.

Ada yang pernah nonton tayangan reality show dari Korea? Yang menayangkan dua host acara tersebut mengunjungi Bandung. Dua wanita asal korea ini berkesempatan untuk menikmati keseruan liburan mereka di Bandung. Mereka merekam perjalanan di sana, mulai dari hotel tempat mereka menginap. Tempat makan yang dikunjungi, sampai membahas rasa makanannya. Hingga berkunjung ke Floating Market di Lembang sambil berfoto-foto seru ala Putri Salju. Kalau ada yang pernah menonton tayangan ini, pasti tahu siapa dua wanita tersebut.

traveling hemat
sumber : pixabay

Libur Lebaran Ramah Di Kantong

Siapapun pasti lebih memilih liburan yang tetap bikin kantong aman sentosa. Karena itu, setiap hendak bepergian ke kota lain ada baiknya untuk mempersiapkan dengan baik segala hal yang berkaitan dengan waktu liburan. Keuntungan mempersiapkan liburan di waktu-waktu seperti hari raya lebaran ini adalah Anda tetap bisa berhemat. Bagaimana caranya?

A. Tentukan Jadwal Keberangkatan

Ini berkaitan juga dengan persiapan Anda selama liburan nanti. Jangan sampai, waktu liburan bentrok dengan jadwal meeting penting. Pastikan Anda sudah mempersiapkan pengajuan cuti dari jauh hari. Sambil memastikan juga bahwa pekerjaan yang harus Anda kerjakan sudah selesai sebelum waktu liburan.

B. Tulis Tempat Wisata Yang Ingin Dikunjungi

Dengan begitu Anda bisa mudah mencari lokasi penginapan dengan harga terjangkau di dekat tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Agar Anda bisa lebih puas eksplorasi tempat wisata tanpa memikirkan jarak tempuh ke penginapan. Jangan terkecoh dengan harga murah. Harus dicek lagi, apakah penginapan tersebut benar-benar terjamin kebersihannya sampai pelayanannya baik atau tidak.

C. Tentukan Transportasi Dari Dan Menuju Bandara

Untuk berangkat dari rumah, Anda harus sudah mempersiapkan transportasi yang akan Anda gunakan. Jangan sampai ditentukannya di hari keberangkatan. Karena, kondisi lalu lintas saat libur lebaran itu tidak bisa diprediksi. Agar tidak tergesa-gesa nantinya. Kalau Anda turun di bandara Soekarno Hatta. Ada bisa gunakan fasilitas XTrans bandara Soetta Online. Di sini, Anda bisa booking kursi dari bandara menuju Bandung. Tanpa transit atau repot menyambung kendaraan. Sampai di bandara, Anda bisa langsung duduk manis dan nikmati perjalanan Anda hingga sampai Bandung dengan aman.

Xtrans bandara

Kemudahan yang ditawarkan oleh XTrans bukan saja pada banyaknya armada yang disediakan. Tapi, juga jadwal armada yang sesuai sehingga kita bisa memilih jam keberangkatan yang sesuai dengan keinginan. Tak hanya itu, biaya yang Anda keluarkan justru lebih murah daripada Anda menyewa mobil sendiri. Fasilitas di dalam XTrans ini pun lengkap dan nyaman. Tak hanya itu, XTrans juga melayani keberangkatan dari Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta. Jadi, Anda tidak perlu bingung jika hendak kembali ke bandara.

D. Packing Perlengkapan Yang Sesuai

Usahakan untuk membawa pakaian hingga perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu banyak membawa barang yang nantinya tidak akan dipakai. Kenapa? Agar tas yang Anda bawa bisa tetap menyisakan ruang kosong untuk oleh-oleh yang nantinya ingin dibeli. Tak hanya itu, membawa perlengkapan yang sesuai kebutuhan juga bisa membuat Anda lebih mudah saat membawanya.

E. Gunakan Sepatu Yang Nyaman

Karena tempat wisata ada di Bandung banyak memiliki rute menanjak dan menurun. Sehingga, sangat disarankan untuk mengenakan sepatu yang nyaman dan mampu melindungi kaki Anda agar tidak cedera. Tetap tampil keren saat liburan, bukan berarti Anda memaksakan diri mengenakan sepatu hak tinggi untuk berkunjung ke kawah putih. Sebab, bisa membahayakan diri Anda. Serta bisa membuat kaki Anda cedera. Usahakan kenakan sepatu yang sesuai dan membuat Anda nyaman. Ada baiknya juga, Anda mencari tahu tempat wisata atau tempat makan yang ingin Anda kunjungi. Agar Anda bisa mempersiapkan pakaian dan alas kaki yang sesuai.

Jalan-jalan Ke Bandung, Yuk!

Penasaran ingin tahu tempat-tempat menarik di Bandung? Baik wisata alam yang menyuguhkan pemandangan sejuk nan damai. Sampai tempat untuk menikmati hidangan sambil berbincang bersama keluarga. Nih, saya bagikan di sini. Dibaca sampai tuntas, ya. Sambil dicatat, siapa tahu nanti bisa dipertimbangkan lokasi mana saja yang ingin dikunjungi.

kawah putih
Sumber : Tabloidwisata.com

1.Tempat Wisata Tangkuban Perahu

Tempat ini memang salah satu lokasi favorit bagi turis lokal maupun mancanegara. Sebab, panorama alam yang disuguhi ini cukup menarik dan cantik. Dimana sepanjang perjalanan menuju lokasi Wisata Tangkuban Perahu, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan perkebunan teh yang hijau dan sayang untuk dilewatkan. Tempat ini merupakan Gunung vulkanik yang masih aktif. Namun, jangan khawatir, karena lokasi wisatanya dijaga dengan ketat. Jika ada pergerakan dari dalam gunung, tentunya akan diberitahukan dengan cepat. Sejauh ini, banyak orang yang sering penasaran untuk melihat kawah putih.

2. Gedung Sate

Kalau gedung ini, merupakan landmark-nya kota Bandung. Bangunan ini merupakan cagar budaya peninggalan masa kolonial Belanda. Dimana didesain oleh Dutch architect J. Gerber dengan gaya campuran yang menonjolkan elemen ciri khas Indonesia. Pengerjaan gedung ini dimulai sekitar tahun 1920 dan selesai pada tahun 1922. Bagi Anda yang penasaran dengan isi di dalam Gedung Sate ini. Bisa berkunjung dan melihat bagian dalam bangunan ini. Buka pukul 08.00–17.00, jangan lupa untuk mengatur waktu dan jadwal agar tidak bentrok dengan kunjungan yang lain. Di sini, bisa berfoto-foto ria karena banyak spot menarik.

libur lebaran
Sumber : tempatwisatamu.com

3. Trans Studio Bandung

Ini nih, tempat yang isinya wahana menantang pemicu adrenalin. Tempat yang sering dijadikan family gathering oleh beberapa perusahaan. Karena, bisa dinikmati oleh anak-anak dan dewasa. Jika Anda penasaran ingin menikmati wahana seru seperti Yamaha Racing. Dimana konon wahana ini membuat kita bisa merasakan sensasi ngebut bareng Valentino Rossi. Atau wahana Jelajah yang tentunya akan membuat anak-anak penasaran karena didesain seperti hutan di Afrika.

4. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Mau menikmati waktu di sore hari atau malam hari yang asik nan nyaman? Bisa mengunjungi cafe yang letaknya berada di Punclut. Kita akan disuguhi pemandangan alam dari ketinggian sambil menikmati hangatnya secangkir kopi. Untuk yang sedang ingin menulis buku atau membutuhkan tempat menyendiri tapi tidak membuat kesepian. Tempat ini pilihan yang tepat.

5. Dago Bakery

Tempatnya masih di lokasi yang sama dengan Lereng Anteng. Yaitu di kawasan Punclut. Daya tarik utama dari cafe ini, desainnya mirip dengan kastil Eropa. Dan termasuk tempat yang sedang hits di wilayah Bandung. Apalagi, di tempat ini bisa berswafoto dengan latar pemandangan yang sangat indah.

Sudah siap menikmati cuti bersama beberapa bulan lagi? Mau jalan-jalan kemana rencananya?

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

5 comments / Add your comment below

  1. Aku belum menuntaskan jalan-jalan di Bandung bareng anak-anak, nih. Kami baru sempat ke Ciwideuy dan Museum Geologi aja, hahaha … Kepengen deh bisa kesana lagi dengan mengajak orangtuaku. Semoga nanti kesampaian ya baik rezeki maupun waktunya.

  2. Tiap kali Paksu ke Bandung, pasti gak pernah terajak-ajak istrinya ini.
    Terus kalau saya ke Bandung, selain pengen ke tempat-tempat khasnya juga pengen ketemu ma seseorang, and you know la ya 🙂
    Yah didoakan saja.

Leave a Reply