[Pengalaman] Beli Buku di BookDepository.com

bookdepository

Selamat pagi di hari Jumat yang mendung,

rindu untuk menulis sesuatu, kemudian saya teringat dengan paket kiriman yang saya beli dari online. Bookdepository.com awalnya saya kenal dari salah satu penulis yang share tempat belanja buku favoritnya via twitter. Meski awalnya sempat ragu juga, benar atau tidak bahwa ini bukan penipuan. Maklumlah, cyber crime saat ini bahkan terlihat lebih serius sehingga tidak mudah untuk dibedakan.

Awal pertama order di BD (bookdepository.com), yaitu buku Little Women karya Louisa May Alcott. Satu saja, sebagai percobaan, apalagi saat itu sedang ada potongan harga yang lumayan.

Belanja Buku Bebas Ongkir

Alasan kedua benar-benar membeli buku ini adalah, FREE DELIVERY WORLDWIDE. Iya, gratis ongkos kirim ke seluruh tempat/negara yang masuk ke dalam list khusus BD. Dan Indonesia ternyata juga masuk ke dalamnya. Jadilah saya tidak berpikir lagi, langsung add to cart.

Selesai pembayaran, menggunakan kartu kredit. Saya bingung, karena setelah satu hari kerja tidak juga ada menu informasi resi dan kurir yang digunakan. Hanya ada informasi paket sudah dikirim/belum.

Dua hari berlalu, tiga hari, saya menunggu dan sempat deg-deg-an juga. Karena walaupun memang sudah mendapat rekomendasi, tetap saja merasa was-was, takut kena tipu juga! Ketika panik, akhirnya saya memutuskan untuk mengecek tentang bagaimana proses pembelian via BD ini.

Dan, hasilnya sesuai ! Iya, karena memang pembelian di BD tidak menyertakan nomor resi atau apapun. Jadi dibutuhkan kesabaran menanti barangnya datang. Asal alamatnya tidak salah, pasti sampai!

Nah, kenapa begitu? Kok tidak ada resi? Hanya ada invoice saja?

Karena, dengan memberikan free ongkos kirim, mereka menggunakan layanan yang bekerja sama dengan POS Indonesia, dengan layanan yang paling murah. Sementara itu, layanan ini tidak memberikan keterangan nomor resi dan segala macamnya. 

Ibaratnya, sudah gratis ongkos kirim, dikirim dari luar negri, minta cepat pula. Duh, sesuai lah dengan apa yang kita bayar. Kalau mau cepat bisa belanja di Amazon loh ^_^.

Oiya, kemudian berapa hari totalnya paket saya sampai? Cuma menunggu 5 hari kerja saja kok. Cukup cepat juga. Tapi, ada tapinya juga. Saat mengirim paket buku untuk teman di Pontianak, memakan waktu 1.5 bulan loh ! -____-

Dan, ketika kirim ke Karawang, ke tempat teman, cepat juga, sekitar 8 hari kerja. Tapi, saat kirim ke Gresik yang notabenya masih wilayah pulau jawa, juga memakan waktu 1.5 bulan. Lamaaanyaaaaa, beruntung yang saya kirim bukan makanan. Kalau makanan bisa-bisa sudah berubah menjadi mumi.

Begitulah pengalaman saya belanja di BD. Tidak pernah bosan, karena pengiriman ke tempat saya tidak lama. Tapi, mengajarkan untuk bersabar juga sih ya. Untuk yang baru akan belanja di www.bookdepository.com jangan ragu, meski harus menunggu.

Happy Reading always !

Written by

Blogger – Reader – Writer – Amateur Photographer – Reviewer – Buzzer For more information about me kindly please visit this link : About on Top Menu. Bussiness Inquiry or more information please send your email to : ipehalena@gmail.com .

Leave a Reply