Tips Memilih Penginapan yang Tepat Bagi Backpacker

Tips Memilih Penginapan yang Tepat Bagi Backpacker

Berplesiran ke luar negeri nampaknya memang sudah menjadi kebutuhan yang terbilang penting saat ini. Selain melihat belahan negara lain, traveling juga dapat membuat Anda kaya akan pengalaman untuk merasakan menjadi masyarakat lintas benua. Kegiatan yang sudah menjamur ini juga kerap dilakukan oleh para generasi muda yang sangat gigih untuk mendapatkan pengalaman lebih. Masifnya hal tersebut juga membuat para agen tur dan travel berlomba memberikan harga terbaik dengan berbagai fasilitas yang dapat menggoda dompet Anda sekaligus tidak membuat repot perjalanan karena sudah ada yang mengatur.

Dalam perjalanan ke luar negeri, perlu diketahui bahwa biaya akomodasi tentu tidaklah rendah. Apalagi harga penginapan di luar negeri sangatlah tinggi sehingga Anda harus pandai dalam memilih serta memilah tempat yang cocok untuk Anda menginap. Untuk itu, artikel ini akan memberikan Anda beberapa informasi dan tips mengenai cara memilih penginapan yang tepat sehingga Anda tidak ‘bangkrut’ selama perjalanan. Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat pada masa promo 2019 agar perjalanan Anda semakin murah.

Pilih lokasi yang strategis

Pemilihan lokasi sangat menentukan kenyamanan perjalanan Anda, dan hal tersebut tidak dapat Anda elakkan. Sangat disarankan agar Anda memilih penginapan di tengah kota sehingga Anda tidak kesulitan untuk mencari berbagai kebutuhan ketika saat sedang darurat. Atau pemilihan penginapan juga bisa dipilih yang dekat dengan transportasi umum seperti stasiun kereta, tram, atau halte bus. Dekatnya jarak tersebut akan membuat perjalanan Anda semakin mudah, apalagi ketika Anda memutuskan untuk belanja banyak barang.

Pilih kamar sesuai kebutuhan

Penginapan biasanya memiliki beberapa tipe kamar untuk memenuhi keinginan para tamunya. Setelah merencanakan untuk pergi ke sebuah negara, pastikan kebutuhan sebuah kamar dapat memenuhi kebutuhan Anda selama berlibur di sana. Bila Anda sedang pergi beramai-ramai, ada baiknya jika Anda menggunakan kamar dengan enam ranjang besar atau memesan kamar dengan connecting door.

Adanya Koneksi Internet atau Wi-Fi

Mungkin hal ini merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan oleh para pelancong yang enggan membeli nomeor lokal. Kekuatan sinyal Wi-Fi dapat menjadi pertimbangan penting bagi Anda agar komunikasi tetap lancar dan bisa tetap mengunggah foto momen terbaik Anda di media sosial.

Ada Fasilitas Makanan di Penginapan

Beberapa penginapan kecil juga memberikan fasilitas makan gratis seperti welcome drink, pancake gratis, bahkan ada yang memberikan penawaran hot dog gratis di hari-hari tertentu. Mungkin sebagai penilaian penting bagi Anda, carilah penginapan yang memberikan fasilita sarapan yang sudah termasuk dengan biaya penginapan. Hal tersebut dapat menekan biaya perjalanan Anda selama traveling.

Tersedianya Loker

Terkadang ada penginapan yang menyediakan loker bagi Anda yang ingin menyimpan barang bawaan penting selama liburan. Loker tersebut tersedia di kamar ataupun di lobby penginapan. Biasanya penginapan dengan tingkat sekuritas terbaik memberikan garansi penuh bagi para pemilik barang ketika ingin menyimpan barang.

Pilih Tangga atau Elevator

Tanpa Anda sadari, hal kecil seperti ini dapat menjadi penilaian penting saat Anda memilih penginapan. Ada beberapa penginapan yang tidak menyediakan lift sama sekali, dan ada juga yang memberikan fasilitas lift sebagai pengangkut terbaik yang memudahkan aktivitas Anda selama menginap. Bila Anda seorang on budget traveller, mungkin penginapan dengan fasilitas tangga saja terbilang cukup karena menekan biaya perjalanan Anda.

Higenitas

Inilah hal yang paling penting saat Anda memilih penginapan di luar negeri. Pastikan bahwa lingkungan di sekitar penginapan Anda terjaga kebersihannya. Walaupun Anda memilih penginapan di tengah kota, belum tentu menjamin kebersihan penginapan yang Anda tempati. Periskalah lebih detil untuk mengecek segala hal yang berada di dekat penginapan.

2 thoughts on “Tips Memilih Penginapan yang Tepat Bagi Backpacker”

  1. CatatanRia says:

    makasih mba tipsnya, seru juga kayaknya jalan-jalan ala backpacker dan bisa lebih ngirit 😀

    1. Ipeh Alena says:

      Betul, Mba. Bisa irit dan tetep happy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *